• Login
    View Item 
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Penelitian (Research)
    • Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Stimulus terhadap Keyakinan Individu dalam Adopsi Teknologi Perbankan Berbasis Self-Service Technologies: Kasus E-Banking di Solo

    Thumbnail
    View/Open
    EDY PURWO S ABSTRACK.pdf (364.4Kb)
    EDY PURWO S BAB I.pdf (15.96Kb)
    EDY PURWO S BAB II.pdf (75.67Kb)
    EDY PURWO S BAB III.pdf (24.39Kb)
    EDY PURWO S BAB IV.pdf (169.0Kb)
    EDY PURWO S BAB V.pdf (89.67Kb)
    EDY PURWO S BAB VI.pdf (6.249Kb)
    EDY PURWO S DAFTAR PUSTAKA.pdf (84.19Kb)
    Date
    2013-12
    Author
    Saputro, Edy Purwo
    Achmad, Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berusaha merumuskan suatu model stimulus yang berpengaruh terhadap keyakinan individu untuk menerima adopsi teknologi berbasis self-service technologies dalam kasus e-banking. Hal ini menjadi sangat penting karena layanan perbankan pada dasarnya adalah sama, termasuk layanan online berbasis self-service technologies yaitu e-banking sehingga perbankan yang mampu membangun stimulus terhadap keyakinan individu untuk menerima e-banking secara tidak langsung akan meningkatkan niat dari individu untuk menggunakan e-banking dan sekaligus memperkuat basis loyalitasnya. Mengacu urgensi dari adopsi e-banking dan stimulus terhadap keyakinan individu maka rumusan masalah dari penelitian ini adalah faktor-faktor apa yang mempengaruhi aspek keyakinan individu untuk menerima adopsi teknologi berbasis self-service technologies dalam kasus e-banking? Tujuan penelitian ini adalah membangun model stimulus yang berpengaruh terhadap keyakinan individu untuk menerima adopsi teknologi berbasiskan self-service technologies dari kasus e-banking. Analisis untuk tahun pertama dilakukan dengan pendekatan kualitatif yaitu kajian riset empiris adopsi e-banking untuk membuat hipotesa dan kuesioner dan analisis untuk tahun kedua dengan pendekatan kuantitatif (analisis struktural model) dan kualitatif yaitu diseminasi untuk validasi model. Hasil penelitian ini yaitu dirumuskannya faktor-faktor yang mempengaruhi daya tarik adopsi e-banking melalui model stimulus yang berpengaruh terhadap keyakinan individu serta dirumuskannya model kebijakan dan rekomendasi dalam bentuk implikasi teoritis, praktis, manajerial, metodologis dan relevansinya untuk studi lanjutan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5841
    Collections
    • Ekonomi

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV