• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 1 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 1 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pola Pikir Mahasiswa dalam Menyelesaikan Persamaan Differensial Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Dependent dan Gaya Belajar Reflectors

    Thumbnail
    View/Open
    3_Merisa Kartikasari 23_33.pdf (231.2Kb)
    Date
    2015-05-10
    Author
    Kartikasari, Merisa
    Khotimah, Rita Pramujiyanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pola pikir mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan persamaan diferensial ditinjau dari gaya kognitif Field Dependent (FD)dan gaya belajarReflectors. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa kelas VE Pendidikan Matematika FKIP UMS. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis Miles dan Huberman. Validitas data menggunakan triangulasi metodologis dengan menggabungkan metode dokumentasi, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola pikir mahasiswa kelas VE Pendidikan Matematika FKIP UMS dalam menyelesaikan permasalahan persamaan diferensial ditinjau dari gaya kognitif FD dan gaya belajar Reflectorsmenunjukkan bahwa mahasiswa memperoleh informasi dengan cara membaca lalu memusatkan perhatian dengan menuliskan informasi dalam soal. Pada perencanaan masalah, mahasiswa melakukan penalaran analogis dari soal lesson study ke soal tes pemecahan masalah serta melaksanakan rencana sesuai interpretasi dan persepsi awal mereka. Pada langkah memeriksa kembali jawaban, mahasiswa tidak memeriksa jawaban secara tertulis.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6137
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 1 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV