• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT)
    • Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT) III 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT)
    • Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT) III 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Cafetarium di Yogyakarta)

    Thumbnail
    View/Open
    3. SNTT_2015_submission_30.pdf (190.6Kb)
    Date
    2015-07-30
    Author
    Astuti, Reni Dwi
    Nurcahya, Andana Guta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Cafetarium adalah sebuah café dengan pengunjung kebanyakan dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Dari tahun 2013 hingga 2014 terjadi penurunan omset lebih dari 14 juta rupiah, atau sekitar 15%, padahal selama ini, omset penjualan di café ini belum mencapai target. Untuk itu diperlukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen. Dengan mengetahui faktor-faktor tersebut diharapkan dapat diperbaiki kondisi café sehingga meningkatkan kepuasan konsumen dan akhirnya meningkatkan omset penjualan. Adapun faktor yang dikaji dalam penelitian adalah kualitas produk (X1), dalam hal ini adalah makanan dan minuman yang disajikan, serta kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan dijabarkan menggunakan model dalam servqual yang meliputi : reliability (X2), responsiveness(X3), assurance(X4), empathy (X5), dan tangible (X6). Untuk melihat pengaruh faktor-faktor tersebut, digunakan regresi linier ganda dengan variabel respon yaitu kepuasan konsumen (Y). Dari hasil penelitian diperoleh fungsi regresi : Y = 0,151 + 0,131X1 + 0,118X2 + 0,078X3 + 0,174X4 + 0,265X5 + 0,184X6. Tiga variabel yang memiliki koefisien regresi terbesar adalah empathy (X5), tangible (X6), dan assurance (X4). Untuk itu, ketiga variabel ini seharusnya mendapat perhatian besar dari pihak cafe.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6261
    Collections
    • Simposium Nasional Teknologi Terapan (SNTT) III 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV