Show simple item record

dc.contributor.authorAriyanti, Lita Dwi
dc.date.accessioned2015-12-17T08:27:39Z
dc.date.available2015-12-17T08:27:39Z
dc.date.issued2015-12-19
dc.identifier.citationBall, Deborah Loewenberg, Francesca M. Forzani. 2009. The Work of Teaching and the Challenge for Teacher Education. Journal of Teacher Education 2009, 460, 497 DOI: 10.1177/0022487109348479 . Burden, P. R., D. M Byrd. 1996. Method For Effective Teaching, Second Edition . Boston: Allyn and Bacon. Chauhan, S. 1979. Innovation in Teaching and Learning Process . New Delhi: Vikas Publishing PVT. LTD. Gunter, M. A., T. H Estes, J. H Schwab. 1990. Instruction: A Models Approach . Boston: Allyn and Bacon. Joyce, B., Masha Weil. 1980. Model Of Teaching . New Jersey: Prentice-Hall, Inc. Joyce, Bruce, Masha Weil, Emily Calhoun. 2011. Model of Teaching, Model-Model Pengajaran Edisi Kedelapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Wahab, A.A. 2007. Metode dan Model-Model Mengajar IPS . Penerbit Alfabeta. Bandung.in_ID
dc.identifier.issn2477‐636X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6353
dc.description.abstractPada kurikulum 2013 penyajian materi dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia SMA/ SMK hampir seluruhnya berubah dan berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Hal ini yang menjadikan guru harus bekerja keras untuk belajar dan membelajarkan siswa dengan materi yang serba baru tersebut. Usaha-usaha yang dilakukan guru diantaranya dengan menciptakan inovasi model pembelajaran Bahasa Indonesia sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar. Model “Beradu Pantun” merupakan perpaduan dari model pembelajaran sinektik dan model mitra-mitra dalam pembelajaran. Pengembangan atau perpaduan dua model pembelajaran ini dimaksudkan untuk menciptakan model pembelajaran baru yang lebih inovatif dalam keterampilan menulis serta membawa manfaat bagi pihak yang membutuhkan. Model pembelajaran yang disebut “Beradu Pantun” ini memiliki beberapa karakteristik, diantaranya mendorong siswa untuk berpikir kritis dan kreatif, melatih siswa dalam bekerjasama dan bersosialisasi, menumbuhkan mental (keberanian) siswa untuk berkomunikasi di dalam forum, serta menyenangkan. Sintagmatik model “Beradu Pantun” ini yaitu amati, identifikasi, produksi, telaah, dan apresiasi.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectmodel pembelajaran inovatifin_ID
dc.subjectBahasa Indonesiain_ID
dc.titleModel Pembelajaran Inovatif "Beradu Pantun” sebagai Upaya Meningkatkan Kreatifitas Memproduksi Teks Pantun dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia SMA/SMKin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record