Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Alifah Budi
dc.contributor.authorHW, Slamet
dc.date.accessioned2016-03-30T03:07:39Z
dc.date.available2016-03-30T03:07:39Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationAbdurrahman, Mulyono. (2010). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar.Jakarta: Rineka Cipta. Ali, Jumalia., Rizal, Yusmet., &Lukman, Nurhayati. (2012). Strategi Pembelajaran Aktif The Power of Two dan Kemampuan Komunikasi Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika 1(1): 6-11. Ayuningtyas, Charisma Dita., M, Ngurah Ayu N., & K, Affandi Faisal. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Dengan Metode The Power of Two dan Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sale. Dalam Nuroso, Harto dkk, Prosiding Seminar Nasional Lontar Physic Forum, Diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Fisika, FPMIPA, IKIP PGRI Semarang, 08 Juni 2013 ( hal. 1-4). Budiyono. (2009). Statistika Dasar untuk Penelitian.Surakarta : FKIP UNS. Chrisnawati, Henny Ekana. (2007). Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Problem Solving Siswa SMK (Teknik) Swasta di Surakarta Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa”. Jurnal MIPA 17(1) : 65-74. Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia. Hamruni. (2012). Strategi Pembelajaran. Yogyakarta : Insan Madani. Isjoni.(2013). Pembelajaran Kooperatif. Yogyakarta: Pustakan Pelajar. Kusumaningrum, Ratih., Budiyono., & Subanti, Sri. (2015).Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS), Numbered Heads Together (NHT), dan Think Pair Share (TPS) pada Materi Lingkaran Ditinjau dari Kreativitas Belajar Matematika Siswa SMP Negeri di Kabupaten Sukoharjo. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika 3 (7): 705-716. Majid, Abdul. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya. Munawaroh. (2015). The Comparative Study Between The Cooperative Learning Model Of Numbered Heads Together (NHT) And Student Team Achievement Division (STAD) To The Laerning Achievement In Sosial Subject. IOSR Journal of Research & Method In Education (IOSR-JRME) 5(1): 24-33. Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta:Raja Grafindo Persada. Sutama. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Surakarta: Fairuz Media. Trianto.(2011). Model-Model Pembelajran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik .Jakarta: Prestasi Pustaka. Yuzianah, Dita.(2011). Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Student Team Achievement Division (STAD) pada Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Berprestasi”.AdMathEdu 1(1): 1-12. Zaini, Hisyam dkk.(2008). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: CTSD IAIN Sunan Kalijaga.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6957
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan strategi NHT dan The Power of Two terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain kuasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester ganjil MTs N Surakarta 1 tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi, angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalur sel tak sama.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectHasil Belajar Matematikain_ID
dc.subjectMotivasi Belajarin_ID
dc.subjectNHTin_ID
dc.subjectThe Power of Twoin_ID
dc.titlePengaruh Strategi Numbered Heads Together (NHT) dan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record