Show simple item record

dc.contributor.authorKhoidah, Atikha Nur
dc.date.accessioned2016-03-31T04:41:20Z
dc.date.available2016-03-31T04:41:20Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationFlansburg, Per. 2009. An Enhanced Communication Model. The International Journal Of Digital Accounting Research. Vol 9 2009 pp 31-43 Hirschfeld, Kimberly dan Cotton. 2009. Mathematical Communication, Conceptual Understanding and Student’s Attitudes Toward Mathematic. In Partial Fulfillment Of The MAT Degre Department Of Mathematics University Of Nebraska-Lincoln Iwayan, A dkk. 2006. Pedoman Model Penilaian Kelas KTSP-TK-SD-SMPSMA-SMK-MI-MTs-MA-MAK. Jakarta: Bp Cipta Jaya Tiya, Kadir dkk. 2012. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Hasil Belajar melalui Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3 no 2 2012in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6998
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika dengan penerapan Lasswel Communication Model pada siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes, catatan lapangan, dokumentasi, dan wawancara. Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi yang meliputi triangulasi sumber data, triangulasi metode, dan triangulasi pengamat. Teknik analisis data dengan reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan Lasswel Communication Model dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika pada siswa kelas VIIIC MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Hal tersebut terlihat dari beberapa indikator sebagai berikut : (1) siswa menjawab pertanyaan guru dengan benar dari kondisi awal 20,58% siklus I 52,94% dan siklus II menjadi 82,35% (2) siswa menerapkan konsep secara tepat menunjukkan peningkatan dari kondisi awal 29,41% siklus I 50% dan siklus II 91,17%. (3) siswa menanggapi jawaban siswa lain dengan benar menunjukkan peningkatan dari kondisi awal 8,82% siklus I 32,35% siklus II menjadi 70,58%. (4) siswa membuat kesimpulan dengan benar menunjukkan peningkatan dari kondisi awal 14,7% siklus I 50% siklus II menjadi 76,47% . Dapat disimpulkan bahwa penerapan Lasswel Communication Model dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika pada siswa kelas VIIIC MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectLasswel Communication Modelin_ID
dc.subjectpemahaman konsepin_ID
dc.titlePeningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Penerapan Lasswel Comunication Modelin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record