Show simple item record

dc.contributor.authorSumarya, Edi
dc.contributor.authorKusumah, Lien Herliani
dc.date.accessioned2016-04-23T05:45:55Z
dc.date.available2016-04-23T05:45:55Z
dc.date.issued2016-03-23
dc.identifier.citationAziz, Eliza Viandrayani. 2003. Total Quality management and ISO 9000, Bandung : STMIK LPKIA. Brotowidjoyo, D.Mukayat. 1988. Penulisan Karangan Ilmiah, Jakarta : Akademika Pressindo CV. Farris, Jennifer A. E.M Van Aken. T.L Doolen. J.Worley.. 2008. Learning From Less Successful Kaizen Events: A Case Study. Engineering García-Bernal, Javier. M. Ramírez-Alesón . 2010. Increasing the organizationalperformance benefits of TQM: an approach based on organizationaldesign. Total Quality Management & Business Excellence; Apr 2010, Vol.21 Issue 4, p363-382. Melalui < http://www.ebscohost.com > [20/5/2011]. Goetsch, David L, dan S.B Davis. 1997. Introduction to Total Quality: Quality Management for Production, Processing, and Service, Prentice- Hall Inc. Grover,Sandeep. V.P Agrawal. dan I.A Khan. 2004. A digraph approach toTQM evaluation of an industry. International Journal of ProductionResearch; 10/1/2004, Vol. 42 Issue 19, p40314053. Melalui <http://www.ebscohost.com > [ 2/6/2011 ]. Heizer, Jay dan B. Render. 2004. Manajemen Operasi edisi 9. Terjemahan.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7108
dc.description.abstractualitas sebagai kata kunci dalam persaingan industri. Kontrol kualitas sangat diperlukan dalam memproduksi suatu barang untuk menjaga kesetabilan mutu. PT. Putra Timur Indonusa ( Putindo) adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur Out Sole Thermo Plastic Ruber (TPR) Out Sole PVC, Out Sole dua warna (APR) dan Out Sole Poly Urethane (PU). Masalah besar yang sering terjadi adalah pada saat empat bulan menjelang Idul Fitri (lebaran), adalah over kapasitas mesin-mesin produksi karena peningkatan order dari pelangganpelanggannya hingga mencapai +/- 40% yang tidak dapat terpenuhi untuk masingmasing jenis out sole dibandingkan bulan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan mengetahui penerapan Kaizen di Departemen Thermo Plastic Rubber dengan melihat perubahan sebelum dan sesudah penerapan Kaizen. Sampel perubahan ini adalah data reject/defect dari hasil laporan produksi Thermo Plastic Ruber. Metode analisis yang digunakan untuk perubahan dan peningkatan kualitas produk ini adalah analisa proses pembuatan Out Sole TPR dan analisa lembar periksa (check sheet), analisa sebab akibat (fish bone), dan analisa perbandingan Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa penerapan Kaizen dalam perbaikan kualitas sudah berjalan baik. Hal ini perlu mendapatkan dukungan penuh dari manajemen agar tetap konsisten, sehingga quantity, quality dan delivery time dapat terpenuhi oleh perusahaan dalam mendukung kemampuan bersaing dan peningkatan pendapatan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectkualitasin_ID
dc.subjectKaizenin_ID
dc.subjectcheck sheetin_ID
dc.subjectFishbonein_ID
dc.titleAnalisa Perbandingan Peningkatan Kualitas Sebelum dan Sesudah Penerapan Kaizen Pada PT. Putra Timur Indonusain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record