Show simple item record

dc.contributor.authorCahyadi, Indra
dc.date.accessioned2016-04-28T06:09:36Z
dc.date.available2016-04-28T06:09:36Z
dc.date.issued2016-03-23
dc.identifier.citationArmstrong, B., Fogarty, G., Dingsdag, D. dan Dimblesby, J., 2005, Validation if computer user satisfaction questionnaire to measure IS success in small business, Journal of research and Practice in Information Technology, vol. 37, no. 1, hal. 27-42. Gable, G., Sedera, D. dan Chan, T., 2003, Enterprise Systems Success: a Measurement Model, ST Mach, A Massey and JI DeGross (eds.), Proceedings Twenty-Fourth International Conference on Information Systems, Seattle, USA, hal. 576-91.Machmud, Z.A.K.I.R., dan Huda, A., 2011,SMEs’ Access to Finance: An Indonesia Case Study, ERIA Research Project Report 2010, vol. 14, hal. 261-290. Honarmand, A., 2011, IT Adoption and the Internationalization of SMEs, https://pure.ltu.se/ws/files/36939213/LTU-EX-2012-36925830.pdf, diakses pada 20 Februari 2015. Lybaert, N., 1998, The information use in a SME: its importance and some elements of influence, Small Business Economics, vol. 10, hal. 171–191. Kapp, K.M., 2001, Integrated Learning for ERP Success: A Learning Requirements Planning Approach, CRC Press, LLC Florida. Kulkarni, U.R., Ravindran, S. dan Freeze, R., 2007, A Knowledge Management Success Model: Theoretical Development and Empirical Validation, Journal of Management Information Systems, vol. 23, no. 3, hal. 309-347.Lee, Y.W., Strong, D.M., Kahn, B.K. dan Wang, R.Y., 2002, AIMQ: a methodology for information quality assessment, Information and management, vol. 40, no. 2, hal. 133-146. Ringle, C.M., Wende, S., dan Will, A., 2005, SmartPLS (Version 2.0 M3), University of Hamburg, Hamburg, Germany. Wallace, T.F., Kremzar, M.H., 2001, ERP: Making It Happen The Implementers’ Guide to Success with Enterprise Resource Planning, 1st ed., John Wiley and Sons, New York.Wang, E.T.G., Lin, C-L., Jiang, J. dan Klein, G., 2007, Improving Enterprise Resource Planning (ERP) Fit to Organisational Process Through Knowledge Transfer, International Journal of Information Management, vol. 27, no. 3, hal. 200-212.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7142
dc.description.abstractUntuk meningkatkan daya saing UKM di era perdagangan global dan menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, dibutuhkan langkah-langkah manajemen yang tepat dan efektif dalam hal efisiensi, produktivitas, kecepatan dan fleksibilitas. Karenanya, UKM yang terlibat dalam berbagai industri harus mampu mengelola proses bisnis mereka secara inovatif agar dapat memenuhi permintaan dan keinginan pelanggan. Sistem ERP telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan untuk memenuhi tujuan tersebut. Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem ERP seringkali terhambat akibat pengelolaan transfer teknologi yang lamban selama proyek implementasi berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan pengguna terhadap tansfer teknologi dalam proyek implementasi sistem ERP. Obyek penelitian adalah sejumlah UKM yang menerapkan sistem ERP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pengguna akan membantu kelancaran transfer teknologi dan penggunaan sistem ERP di UKM.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectKepuasan Penggunain_ID
dc.subjectSistem ERPin_ID
dc.subjectTransfer Pengetahuanin_ID
dc.subjectTransfer Teknologiin_ID
dc.titlePengaruh Kepuasan Pengguna Terhadap Transfer Teknologi pada Proyek Implementasi Sistem ERP di UKMin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record