Show simple item record

dc.contributor.authorAnif, Sofyan
dc.date.accessioned2016-09-17T02:00:10Z
dc.date.available2016-09-17T02:00:10Z
dc.date.issued2016-05-21
dc.identifier.citationAnif, S (2014). Pengembangan Model Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Biologi Berbasis Uji Kompetensi Awal (UKA) Di Karesidenan Surakarta. Baedowi, 2009. Kajian Implementasi Sertifikasi Guru dalam Jabatan. Makalah Seminar di Universitas Negeri Jakarta. BNSP.2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2007 tentang standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. Jakarta. Sutarsih , C. dan Nurdin. 2012. Supervisi Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Day, C. and Judyth Sachs. 2004. International Handbook on the Continuing Professional Development of Teachers. Open University Press. Glasgow. --------------. 2005. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005. Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Depdiknas ---------------. 2005. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005. Guru dan Dosen. Jakarta: Depdiknas. ---------------. 2008. Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008.Guru. Jakarta: Depdiknas. Ditjen PMPTK & Badan Kepegawaian Nasional. 2005. Data Profil Guru di Indonesia. Jakarta: Proyek Standar Pengembangan Kompetensi Guru Nasional. Direktorat Tenaga Kependidikan, Ditjen MPMTK Depdiknas. 2007. Laporan Uji Kompetensi Guru Nasional Tahun 2006. Jakarta: Proyek BERMUTU, Peningkatan Kompetensi Guru. Fritz, Cariie. 2003. Supervisory Options for Instructional Leader in Education. Journal of Leadership Education. Vol. 2 (2). pp. 13-27. Guskey, T. 2000. Evaluating Professional Development. Thousand Oaks, CA: Corwin Press. Hargreaves, D. 1995. The New Professionalism: The Synthesis of Professional and Institutional Development, Teaching and Teacher Education Journal. Vol 10 (4) : 423 Hudha, A.M. 2002. Penyelenggaraan Praktikum pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi FKIP UMM. Laporan penelitian. Malang: Lembaga Penelitian UMM. Hudha, A.M. 2011. Analisis Pengelolaan Praktikum Biologi di Laboratorium Biologi Universitas Muhammadiyah Malang. Jurnal Penelitian dan Pemikiran Pendidikan. Vol. 1 (1) : 37 – 51. Huntly, H. 2003. Beginning Teacher’s Conceptions of Competence.Thesis in Fulfilment of the Requirements for the Degree of Doctor of Education. School of Education and Innovation, Faculty of Education and creative Arts Central Queensland University. Jones, J.J. dan Walters, D.L. 2008. Human Resources Management in Education (Manajemen Sumber Daya Manusia ). Yogyakarta: Penerbit Q – Media. Joyce, B., Weil, M., and Calhoun, E. 2000. Models of Teaching. 6 th .edition. Boston: Allyn and Bacon. Mastika, I. N., Adnyana, I.B.P., dan Setiawan, I G.N.A. 2014. Analisis Standarisasi Laboratorium Biologi dalam Proses Pembelajaran di SMA Negeri Kota Denpasar. E-Journal Program Pascasarjana Universitas pendidikan Ganesha. Vol.4: 1-11. Mathis, R. L. dan Jackson, J.H. 2006. Human Resources Management (Manajemen Sumber Daya manusia). Jakarta: Penerbit Salemba Empat. Naisbitt, J. & Aburdene, P. (1990). Megatrend 2000. London: Sidgwick & Jackson. Novianti, Nur R. 2011. Kontribusi Pengelolaan Laboratorium dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Efektivitas Proses Pembelajaran. Jurnal pendidikan IPA UPI. Edisi Khusus No.1: 158-166. Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan. Kemendiknas. Jakarta 2011. Rahayuningsih, E dan Dwiyanto, D. 2005. Pembelajaran di Laboratorium. Yogyakarta: Pusat pengembangan Pendidikan UGM. Rustaman, N. 2007. Pendidikan Biologi, Ilmu dan Aplikasi pendidikan. Bandung: Pedagogiana Press. Sumintono, B. 2008. Tujuan Pengajaran Sains di Laboratorium. (Online). (http://netsains.com/2008/03/tujuan- pengajaran-sains-di-laboratorium/,diakses tanggal 1 Oktober 2014). Tayibnapis, Farida Y. 2008. Evaluasi Program dan Instrumen Evaluasi untuk Program Pendidikan dan Penelitian. Jakarta : PT. Rineka Cipta. Walsh, K. 2001. Teacher’s Certification Reconsidered: Stumbling for Quality. The Abell Foundation. Baltimore, Maryland. www.abell.orgin_ID
dc.identifier.issn2527-533x
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7552
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.titlePengembangan Kompetensi Guru Biologi Dalam Menunjang Peningkatan Profesionalitas Secara Berkelanjutan Berbasis Laboratoriumin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record