• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi Numbered Heads Together Dan Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Materi Garis Dan Sudut

    Thumbnail
    View/Open
    6.Makalah_Teffy.pdf (368.9Kb)
    Date
    2016-05-16
    Author
    Zulfania, Teffy
    Ariyanto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan dan menganalisis: (1) pengaruh pembelajaran matematika dengan strategiNumbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis hasil belajar matematika, (2) kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan kemandirian belajar siswa dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain eksperimen kuasi. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII MTs Negeri Surakarta II semester ganjil tahun akademik 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode uji penggunaan pengumpulan data dan dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis varians dengan dua baris sel yang berbeda. Hasil analisis data dengan tingkat signifikansi 5% diperoleh: (1) ada pengaruh strategi Numbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis hasil belajar matematika, dengan FA = 5,60 (2) ada adalah efek dari kemandirian belajar siswa untuk hasil belajar matematika, dengan FB= 17,96 (3) tidak ada interaksi antara strategi Numbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis dengan kemandirian belajar siswa dengan hasilbelajar matematika dengan FAB = 0,54.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7581
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV