Show simple item record

dc.contributor.authorAsmawan, Moh Chairil
dc.date.accessioned2016-10-20T01:19:05Z
dc.date.available2016-10-20T01:19:05Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.citationArikunto, Suharsini. 1998. Prosedur Penelitian, 282 282 Jakarta: Rineka Cipta. Deddy Kurniawan, (2012), Motif Penggunaan Group Info Akademik pada Situs Jejaring Sosial Facebook di Kalangan Mahasiswa, e-journal Mahasiswa Universitas Padjadjaran Vol. 1 No. 1 Moleong, Lexi J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Nurudin, 2007. Pengantar Komunikasi Massa Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Nurul Izzati, (2015), Motif Penggunaan Gadget Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online di Kalangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, jurnal komunikasi ASPIKOM, volume 2 Nomor 5, Juli 2015, hlm 374 – 380 Raden Nurmidia Endah, (2015), Peranan Media Instagram dalam Membuka Bisnis Online Shop, Proseding Penelitian Sivitas Akademika (Sosial dan Humaniora).in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-045-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7655
dc.description.abstractPerkembangan smartphone dan internet yang sangat cepat berpengaruh terhadap aktivitas mahasiswa. Mahasiswa memerlukan informasi akademis untuk menunjang kebutuhan studynya. Berbagai cara digunakan mahasiswa dalam mencari informasi akademis salah satunya menggunakan media social online. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan media social online yang digunakan mahasiswa untuk mendapatkan informasi akademis. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Fokus penelitian yaitu bagaimana mahasiswa menggunakan media social online untuk mendapatkan informasi yang sangat cepat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Program Studi Pendidikan Akuntansi menggunakan media social Whats App untuk memberikan informasi kepada mahasiswa; 2) Untuk mendapatkan informasi akademis secara cepat, mereka menggunakan media social dengan cara membuat grup atau kelompok yang biasanya dibuat dalam satu angkatan untuk satu kelas; 3) Mahasiswa dalam mendapatkan informasi akademis menggunakan media social online, antara lain : Whats App, BBM, Line, Facebookin_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectMedia Sosial Onlinein_ID
dc.subjectMahasiswain_ID
dc.subjectInformasi akademisin_ID
dc.titleOnline Social Media Among Studentsin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record