dc.contributor.author | Sitepu, Juli Maini | |
dc.date.accessioned | 2016-10-20T01:57:03Z | |
dc.date.available | 2016-10-20T01:57:03Z | |
dc.date.issued | 2016-08-03 | |
dc.identifier.citation | Al-Tabany T.I.B. 2015. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta : Kencana Deporter, Bobbi & Mike Hernacki. 1999. Quantum Learning : Membiasakan Belajar Nyaman & Menyenangkan. Bandung : Penerbit KAIFA Fadillah Muhammad. 2012. Desain Pembelajaran PAUD. Jogjakarta : ARRuzz Media Faillah Muhammad., dkk. 2014. Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : Kencana Gardner Howard. 2003. Multiple Intelligences(terjemahan). Batam : Interaksara Hamruni. 2009. Edutainment dalam Pendidikan Islam dan Teori –teori Pembelajaran Quantum. Yogyakarta : Fakultas Tarbiyah UIN Sunan kalijaga Rusman, 2013. Seri Manajemen Sekolah Bermutu. Model-model Pembelajaran. Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : Rajawali Press Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-045-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/7659 | |
dc.description.abstract | Kurikulum pendidikan merupakan acuan dasar dalam mempersiapkan diri untuk
melaksanakan proses pembelajaran. Guru merupakan pelaksana dalam menjalankan kurikulum yang
telah ditetapkan. Kemampuan pendidik menggunakan model pembelajaran dalam mendidik dapat
menjadi penentu apakah siswa akan termotivasi dalam belajar atau tidak. edutainment merupakan
proses pembelajaran yang di desaign dengan memadukan antara muatan pendidikan dan hiburan secara
harmonis, sehingga aktifitas pembelajaran berlangsung secara menyenangkan. Pembelajaran berbasis
edutainment merupakan model pembelajaran yang berisi serangkaian teori pembelajaran yang
mengajak peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan tidak
membosankan. Beberapa model pembelajaran berbasis edutainment yang dapat digunakan guru adalah
pembelajaran kooperatif, pembelajaran multiple intelligences, pembelajaran PAKEM, Pembelajaran
quantum learning dan CTL (Contextual Teaching Learning) | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Muhammadiyah University Press | in_ID |
dc.subject | pembelajaran | in_ID |
dc.subject | edutainment | in_ID |
dc.subject | aktif | in_ID |
dc.subject | siswa | in_ID |
dc.title | Pembelajaran Berbasis Edutainment Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |