Show simple item record

dc.contributor.authorSitepu, Juli Maini
dc.date.accessioned2016-10-20T01:57:03Z
dc.date.available2016-10-20T01:57:03Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.citationAl-Tabany T.I.B. 2015. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta : Kencana Deporter, Bobbi & Mike Hernacki. 1999. Quantum Learning : Membiasakan Belajar Nyaman & Menyenangkan. Bandung : Penerbit KAIFA Fadillah Muhammad. 2012. Desain Pembelajaran PAUD. Jogjakarta : ARRuzz Media Faillah Muhammad., dkk. 2014. Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : Kencana Gardner Howard. 2003. Multiple Intelligences(terjemahan). Batam : Interaksara Hamruni. 2009. Edutainment dalam Pendidikan Islam dan Teori –teori Pembelajaran Quantum. Yogyakarta : Fakultas Tarbiyah UIN Sunan kalijaga Rusman, 2013. Seri Manajemen Sekolah Bermutu. Model-model Pembelajaran. Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : Rajawali Press Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-045-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7659
dc.description.abstractKurikulum pendidikan merupakan acuan dasar dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan proses pembelajaran. Guru merupakan pelaksana dalam menjalankan kurikulum yang telah ditetapkan. Kemampuan pendidik menggunakan model pembelajaran dalam mendidik dapat menjadi penentu apakah siswa akan termotivasi dalam belajar atau tidak. edutainment merupakan proses pembelajaran yang di desaign dengan memadukan antara muatan pendidikan dan hiburan secara harmonis, sehingga aktifitas pembelajaran berlangsung secara menyenangkan. Pembelajaran berbasis edutainment merupakan model pembelajaran yang berisi serangkaian teori pembelajaran yang mengajak peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan. Beberapa model pembelajaran berbasis edutainment yang dapat digunakan guru adalah pembelajaran kooperatif, pembelajaran multiple intelligences, pembelajaran PAKEM, Pembelajaran quantum learning dan CTL (Contextual Teaching Learning)in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectpembelajaranin_ID
dc.subjectedutainmentin_ID
dc.subjectaktifin_ID
dc.subjectsiswain_ID
dc.titlePembelajaran Berbasis Edutainment Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record