Show simple item record

dc.contributor.authorAbduh, Muhammad
dc.contributor.authorWulandari, Murfiah Dewi
dc.date.accessioned2016-10-23T23:31:15Z
dc.date.available2016-10-23T23:31:15Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.citationAli, M. dan Asrori, M. (2008). Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara. Budiningsih, A. (2004). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Dahar, R.E. (2011). Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga Ilahi, F. (2014). Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman. Jakarta: Pustaka Imam Asy-Syafi’i Paramastri, I & Helmi, F. (1998). Efektivitas Pendidikan Seksual Dini Dalam Meningkatkan Pengetahuan Perilaku Seksual Sehat. Jurnal Psikologi, No. 2, 25-34. Roqib, M. (2008). Pendidikan Seks pada Anak Usia Dini. Jurnal Pemikiran Alternatif Pendidikan, Vo. 13, No. 2, 271-286 Santrock, J.W. (2007). Perkembangan Anak (Edisi Kesebelas) (Jilid I). (Terjemahan Mila Racmawati & Anna Kuswati). New York City: McGraw-Hill. (Buku asli diterbitkan tahun 2007). _________. (2012). Perkembangan Masa Hidup (Edisi Ketigabelas) (Jilid I). (Terjemahan Benedictine Widyasinta). New York City: McGraw-Hill. (Buku asli diterbitkan tahun 1997). Sarwono, S. W. (2008). Psikologi Remaja. Jakarta: Rajagrafindo Persada Slavin, R.E. (2008). Psikologi Pendidikan: Teori dan Praktik (Edisi Kedelapan) (Jilid I). (Terjemahan Marianto Samosir). Upper Saddle River: Pearson. (Buku asli diterbitkan tahun 2006). Suwaid, M. (2010). Propethic Parenting; Cara Nabi SAW Mendidik Anak. Yogyakarta: Pro-U Media. Willis, S. (2005). Remaja dan Masalahnya, Mengupas Berbagai Bentuk Kenakalan Remaja. Bandung: Alfabetain_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-045-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7832
dc.description.abstractArtikel ini merupakan kajian teori yang membahas pentingnya mengembangkan sebuah model pendidikan seks pada anak sekolah dasar dengan berbasis teori perkembangan anak. Kasus kekerasan dan penyimpangan seksual terhadap anak tentu saja tidak dapat terlepas dari sistem pendidikan di Indonesia. Fenomena kekerasan dan penyimpangan seksual yang menimpa anak-anak di lingkungan mereka sendiri disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya pendidikan seks pada anak dan masyarakat.Pendapat beberapa orang yang menganggap bahwa pendidikan seks untuk anak-anak adalah tabu, ternyata keliru. Pendidikan seks erat kaitannya dengan cara mendidik anak di rumah maupun di sekolah. Untuk itu diperlukan modul yang akan dikembangkan dapat digunakan oleh guru maupun orang tua sebagai pedoman dalam mendidik anak mengenai pendidikan seks. Selain sebagai pedoman pendidikan seks untuk anak usia SD, melalui modul yang akan dihasilkan diharapkan mampu mencegah tindak kekerasan dan penyimpangan seksual khususnya terhadap anak-anak, menambah referensi guru dan orang tua tentang pentingnya pendidikan, serta dijadikan bahan pertimbangan atau rekomendasi bagi pemerintah dalam merancang pendidikan seks yang diintegrasikan ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah dasar.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectpendidikan seksin_ID
dc.subjectteori perkembangan anakin_ID
dc.subjectmodel pendidikan seksin_ID
dc.titleModel Pendidikan Seks Pada Anak Sekolah Dasar Berbasis Teori Perkembangan Anakin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record