Show simple item record

dc.contributor.authorWardhani, Junita Dwi
dc.date.accessioned2016-10-25T03:01:25Z
dc.date.available2016-10-25T03:01:25Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.citationEva Imania Eliasa. Pentingnya Bermain Bagi Anak Usia Dini Staf Pengajar Program Studi Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP UN. Jurnal Online. https://www.google.com/search?q=hak ikat+pembelajaran+di+taman+kanakkanak&ie=utf-8&oe=utf8&client=firefox ab#q=pentingnya+bermain +bagi +anak diunduh pada hari selasa, 25 Juli 2016, pukul 10.00 WIB Fridani, Lara, dkk. 2011. Evaluasi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta : Universitas Terbuka. Goleman, Daniel. 2000. Emotional Intelegence (Alih Bahasa: T. Hermaya). Jakarta: Erlangga. Ida Andari. 2016.Pengaruh Permainan Musik Feeling BandTerhadap Perkembangan Emosi Anak Kelompok B di TK Pertiwi Paninggaran Pekalongan Tahun 2015/2016. Skripsi Ismail,Andang.2006. Educatif Game. Menjadi cerdas dan Ceria dengan Permainan Edukatif. Yogyakarta: Pilar Media. Kamtini. 2005. Bermain Melalui Gerak dan Lagu Di Taman Kanak-kanak.Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional. Musbikin, Imam. 2004. Anak-anak Didikan Teletubies. Yogyakarta : Mitra Pustaka. Masitoh, dkk. 2004. Strategi Pembelajaran TK. Jakarta: Universitas Terbuka Nugraha, Ali, dkk. 2006. Metode Pengembangan Sosial Emosional. Jakarta: Universitas Terbuka. Rachmawati, Yeni & Nugraha, Ali, Metode Perkembangan Sosial Emosional. Universitas terbuka. Jurnal. Riana Mashar. M.Si., Psi. 2011. Emosi Anak Usia Dini dan Strategi Pengembangannya. Jakarta: Prenada Media Group Santrock, John W, 2002, Life Span Development, Jakarta:Penerbit Erlangga Semiawan, Conny. 2008. Belajar dan Pembelajaran Prasekolah dan Sekolah Dasar. Macanan Jaya Cemerlang. Suyadi. 2010. Psikologi Belajar PAUD. Yogyakarta : Pustaka Insan Madani. Suryadi. 2006. Kiat Jitu dalam Mendidik Anak. Jakarta: Edsa Mahkota. Syamsu, Yusuf. 2004. Psikologi Perkembangan Anak & Remaja. Bandung: Remaja Rosdakarya. http://belajarpsikologi.com/metode-permainandalam-pembelajaran/diunduh pada tanggal 22 November 2015 pukul 17.04 WIB. Silvia Ningsih. Prespektif Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Prosiding Seminar Nasional. Peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia. Bandung 8-9 Mei 2015. ISBN 978-602-72603-0-6 Nugraha, Ali, dkk. 2006. Metode Pengembangan Sosial Emosional. Jakarta:Universitas Terbuka.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-045-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7866
dc.description.abstractAnak merupakan seorang pribadi yang unik. Seorang anak dalam setiap aspek perkembangannya memiliki banyak keunikan yang membedakannya dengan orang dewasa. Keunikan perkembangan pada anak usia dini terkadang sulit dimengerti oleh orang dewasa. Ketidaktahuan orang dewasa ini terkadang menimbulkan masalah ketika anak menunjukkan sifat uniknya. Perkembangan anak terdiri dari beberapa aspek. Salah satu aspek perkembangan yang sering sekali menjadi masalah adalah perkembangan emosi anak. Perkembangan emosi mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan individu. Banyaknya masalah atau fenomena yang sering kita temui dikarenakan kemungkinan besar guru maupun orang tua belum mengerti tentang tahap-tahap perkembangan emosi anak tersebut. Operasionalisasi pembelajaran bagi anak usia dini akan lebih bermakna jika dilakukan dengan permainan-permainan yang menyenangkan. Melalui permainan-permainan yang dirancang, anak dapat mengungkapkan keinginan, perasaan, maupun emosinya. Penulisan ini bertujuan memberikan gambaran umum yang berkenaan dengan permainan feeling band yang mempengaruhi perkembangan emosi anak. Artikel ini diharapkan juga dapat dijadikan rujukan pemantapan literatur dalam aspek yang berkaitan dengan perkembangan emosi anak usia dini.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectPermainan musik feeling bandin_ID
dc.subjectperkembangan emosiin_ID
dc.titlePeran Permainan Musik Feeling Band Terhadap Perkembangan Emosi Anakin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record