Show simple item record

dc.contributor.authorUmam, Azhar
dc.contributor.authorRozadi, Naufal
dc.contributor.authorWijayanti, Lencana
dc.contributor.authorKumara, Nanda Rizky
dc.date.accessioned2016-12-20T02:07:45Z
dc.date.available2016-12-20T02:07:45Z
dc.date.issued2016-05-21
dc.identifier.citationAlamsyah. 2009. Kiat Jitu Meningkatkan Prestasi Belajar dengan Mind Mapping. Yogyakarta : Mitra Pelajar Anitah, Sri. 2008. Media Pembelajaran. Surakarta: LPP UNS dan UNS Press Anonim. 2011. Panas dan Perubahan Fasa. Diakses melalui e-learning universitas Gunadarma pada tanggal 31 Mei 2015 Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada Azwar, Syaifudin. 2007. Tes Prestasi dan Pengembangan Pengukuran Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar Buzan, Tony. 2005. Buku Pintar Mind Map. Jakarta : Prima Grafika Foster, Bob. 2014. Akselerasi Fisika untuk SMA / MA kelas X. Bandung : Duta Georgiev, dkk. (2004). M-Learning - a New Stage of Е-Learning (Online), disampaikan dalam International Conference on Computer Systems and Technologies. Diakses melalui http://www.pttmedia.com/newmedia knowhow/KnowHowDesign/Instructional%20Design/iMobile/mlearning.pdf pada tanggal 10 Mei 2015 Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Yogyakarta: Diva Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2008 diakses pada tanggal 14 Oktober 2012, dari http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php Latuheru, JD. 1988. Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Masa Kini. Jakarta: Depdikbud Madcoms. 2012.Kupas Tuntas Adobe Flash professional CS 6. Madiun : Penerbit Andi Maulidah, Rifa’atul. 2013. Pengembangan Buku Saku Fisika Berbasis Mobile Application Sebagai Media Pembelajaran Dengan Menggunakan Player Air For Android Pada Adobe Flash Professional Cs 5.5. Skripsi Tidak Dipublikasikan, Universitas Sebelas Maret, Solo. O’Malley,C, dkk. 2003. Guidelines For Learning/Teaching/Tutoring in a Mobile Environtment. Diakses melalui http://www.mobilearn.org/download /results/guidelines.pdf pada tanggal 10 Mei 2015 Riyana, Cepi. 2012. Media Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Sadiman, Arif S. 2009. Media Pendidikan. Jakarta: PT. Rajawali Pers Sanaky, Hujair AH. 2009. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Safiria Insania Press Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media. Septianita, Riska. 2014. Pengembangan Media Belajar Buku Saku Fisika Dengan Teknologi Augmented Reality Berbasis Android Pada Materi Fluida Statis Untuk Siswa Kelas X Sma IPA. Jurnal Pendidikan Vol 2, No 1. Malang : Universitas Negeri Malang Setyono, Y.A., Sukarmin., dan Daru W. 2013. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berupa Buletin dalam Bentuk Buku Saku Untuk Pembelajaran Fisika Kelas VIII Materi Gaya Ditinjau Dari Minat Baca Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Vol. 1 No. 1 halaman 118. Surakarta : Universitas Sebelas Maret Sudjana, N dan Rivai, A. 1992. Media Pengajaran. Bandung : C.V Sinar Baru Bandung Sudrajat, Akhmad. 2013. Mind Map (Peta Pikiran) diakses pada tanggal 15 Februari 2015 dari http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2013/09/09/mind-map-peta-pikiran/ Sunardi dan Siti Zaenab. 2013. Fisika untuk SMA / MA kelas X Peminatan. Bandung : Yrama Widya Sutikno, Sobry. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Kencana Prenada Media Group Swadarma, Doni. 2013. Mind Mapping dalam Kurikulum Pembelajaran. Jakarta : Gramedia Tipler, Paul A. 2001. Fisika untuk Sains dan Teknik Jilid II. (diterjemahkan oleh: Bambang S). Jakarta: Erlangga Widianto, Pratama. 2011. Tutorial Android Proramming Part 1 : Pengenalan Android. Diakses melalui 852 http://www.widiandroid.com/ pada tanggal 10 Mei 2015.in_ID
dc.identifier.issn2557-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8022
dc.description.abstractJurnal ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran Fisika berupa Mobile Pocket Book disertai Mind Map menggunakan Adobe Flash Professional CS6 materi suhu dan kalor SMA kelas X semester 2. Mobile pocket book ini dilengkapi dengan mind map, contoh soal, dan soal evaluasi. Sehingga media dapat digunakan dalam pembelajaran berbasis teknologi dan bernilai ekonomis. Proses pembuatan Mobile Pocket Book disertai Mind Map ini meliputi: tahap persiapan, tahap pembuatan menggunakan program Edraw Mind Map, Adobe Flash Professional CS6, validasi oleh ahli materi dan media, serta tahap penyelesaian. Berdasarkan hasil pembuatan Mobile Pocket Book disertai Mind Map dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran mandiri yang dibuat memenuhi kriteria sangat baik dan layak untuk digunakan. Media ini disimpan dalam file dengan ekstensi .apk. Mobile Pocket Book disertai Mind Map l ini terdiri dari beberapa bagian yaitu: (1) Intro, (2) Halaman menu, yang terdiri dari: (a) Peta Konsep, (b) Materi yang berisi Mind Map, Isi/Submateri dan contoh soal. (c) Evaluasi, (d) Daftar Pustaka, (e) Creator.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectMedia Pembelajaranin_ID
dc.subjectMobile Pocket-Bookin_ID
dc.subjectMind Mapin_ID
dc.subjectSuhuin_ID
dc.subjectKalorin_ID
dc.titleMobile Pocket Book Disertai Mind Map Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Materi Suhu dan Kalorin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record