Show simple item record

dc.contributor.authorSulistyanto, Hernawan
dc.contributor.authorSujalwo
dc.date.accessioned2017-01-05T01:02:20Z
dc.date.available2017-01-05T01:02:20Z
dc.date.issued2016-12-07
dc.identifier.citationBenham, H. C. 2002. Training effectiveness, online delivery and the influence of learning style. Paper presented at the 2002 ACM SIGCPR Conference on Computing Personal Research, Kristiansand, Norway. Bennett, C. 1979. Individual differences and how teachers perceive them. The Social Studies, 70(2), 56-61. Blazer, C. 2008. Literature Review Educational Technology, Research Services, Miami Florida. Elston, J. 2013. Technology in The Classroom, on-line Material Lecture, Cambridge University. Felder, R. M., & Silverman, L. K. 1988. Learning and teaching styles in engineering education. Engineering Education, 78(7), 674- 681. Fu, J.S. 2013. ICT in Education: A Critical Review and Its Implications, paper elektronik dalam International Journal of Education and Development using Information and Communication Technology, Vol. 9. Issue 1, pp. 112-125. Honey, P., & Mumford, A. 1992. The Manual of Learning Styles (3rd ed.). Maidenhead, UK: Peters Honey. James, W. B., & Blank, W. E. 1993. Review and critique of available learning-style instruments for adults. In D. Flannery (Ed.), Applying cognitive learning styles (pp. 47-58). San Francisco: Jossey-Bass. Khan, B. H. 1997. Web-based instruction (WBI): What is it and why is it? In B. H. Khan (Ed.), Web-based instruction (pp. 5-18). Englewood Cliffs, NJ: Educational Technology Publications. Laurilard, D., dan Deepwell, M. 2014. ALT Survey on The Effective use of Learning Technology in Education, For the Education Technology Action Group, ALT. McClarty, K.L, Orr, A., Frey, P.M., Dolan, R.P., Vassileva, V., dan McVay, A. 2012. Literature Review of Gaming in Education, Research Report, Pearson. McLoughlin, C. 1999. The implications of research literature on learning styles for the design of instructional material. Australian Journal of Educational Technology, 15(3), 222-241. Naismith, L., Londsdale, P., Vavaoula, G., dan Sharpies, M. 2008. Literature Review in Mobile Technologies and Learning, Report 11, University of Birmingham. Pask, G. 1988. Learning strategies, teaching strategies, and conceptual or learning styles. In R. Schmeck (Ed.), Learning strategies and learning styles. New York: Plenum Press. Riding, R., & Cheema, I. 1991. Cognitive styles: An overview and integration. Educational Psychology: An International Journal of Experimental Educational Psychology, 11(3-4), 193-215. Sarasin, Lynne Celli. 1999. Learning Style Perspectives, Impact in the Classroom. Madison, WI: Atwood Publishing. Walke, P.P., and Karale, S.2013. Implementation approach for various categories of question answering system, In Proceeding of IEEE Conference on Information and Communication Technology (ICT 2013), pp. 402-407. We, Z., Xuan, Z, Wei, Z., and Junjie, C.2012. Design and implementation of influenza question answering system on multi-strategies, In Proceedings of IEEE International Conferences, IEEE Press, 2012, pp. 720-722. Yamin, M. 2012. Paradigma Baru Pembelajaran. Referensi, Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8086
dc.description.abstractPara peserta didik dapat dimungkinkan mempunyai maksud belajar yang berbeda, latar belakang yang tidak sama, tingkat pengetahuan yang tidak sejajar, kompetensi yang bervariasi, serta gaya belajar yang tidak serupa. Oleh karena itu sebuah sistem pembelajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik sangat layak untuk diwujudkan sehingga para peserta didik memperoleh materi dengan model penyajian yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kecocokannya dalam belajar. Sebuah sistem pembelajaran berbantuan teknologi komputer perlu didesain untuk memberikan kebebasan kepada peserta didik dalam membangun secara aktif pengetahuan yang dimilikinya melalui suatu proses adaptif pengorganisasian pengalaman belajar berbasis sistem temu kembali informsi (Information Retrieval System) disingkat IRS dengan model aplikasi web untuk menambah interaksi dengan lingkungannya. Unjuk kerja sistem dapat diujikan dengan menggunakan metode pengujian black-box dan alpha-beta pada setiap modul sistem. Sementara itu tindakan kelas dan survey untuk mengidentifikasi dampak langsung dari sistem pembelajaran berbantuan teknologi pembelajaran tanya jawab terhadap serapan materi oleh peserta didik. Berdasarkan pada serangkaian analisis sementara dapat ditarik suatu hipotesis bahwa penggunaan teknologi pada pembelajaran yang disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik akan memberikan indikasi adanya peningkatan yang signifikan dalam penguasaan dan pemahaman materi belajar serta penguatan pengalaman baik dalam lingkungan formal maupun non-formal.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherFakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectgaya belajarin_ID
dc.subjectinformation retrievalin_ID
dc.subjectmedia pembelajaranin_ID
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Sesuai Dengan Gaya Belajar Peserta Didikin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record