Show simple item record

dc.contributor.authorQurtubi
dc.date.accessioned2017-05-10T01:50:24Z
dc.date.available2017-05-10T01:50:24Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationAlvarado, U. Y., & Kotzab, H., 2001. Supply chain management: The integration of logistics in marketing, Industrial Marketing Management. Bahagia, S.N., 2017. Body of Knowledge & Kurikulum Logistik dan Rantai Pasok, Materi Teaching Workshop Camp Tanggal 26 Pebruari 2017 di Trawas Mojokerto. Bawersox, D.J. (2006). Manajemen Logistik 1: Integrasi Sistem-sistem Manajemen Distribusi Fisik dan Manajemen Material, PT. Bumi Aksara. Cakravastia A. & Bahagia S.N., 2017. Benchmarking of Logistics & Supply Chain Undergraduate & Postgraduate Program Curriculum, Materi Teaching Workshop Camp Tanggal 26 Pebruari 2017 di Trawas Mojokerto. Dwyer F.R. & Tanner J.F., 2006. Business Marketing: Connecting Strategy, Relationship, and Learning, McGraw-Hill International Edition Emerson, C. J., & Grimm, C. M. (1996). Logistics and marketing components of customer service: An empirical test of the Mentzer, Gomes and Krapfel Model, International Journal of Physical Distribution & Logistics Management. Kahn, K. B., & Mentzer, J. T. (1996). Logistics and interdepartmental integration, International Journal of Physical Distribution & Logistics Management. Koeswara S., 1995. Pemasaran Industri (Industrial Marketing), Penerbit Djambatan Jakarta. Kotler P. & Keller K.L., 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1, PT. Indeks. Kotler P. & Keller K.L., 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2, PT. Indeks. Mentzer, J. T., & Williams, L. R. (2001). The role of logistics leverage in marketing strategy, Journal of Marketing Channels. Morris M.H., 1992. Industrial and Organizational Marketing, Maxwell Macmillan International Editions. Nasution A.H. dkk., 2006. Manajemen Pemasaran untuk Engineering, Penerbit Andi Yogyakarta Qurtubi, 2017. Materi Pembelajaran Pemasaran Industri, Program Studi Teknik Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Subroto B., 2011. Pemasaran Industri: Business to Business Marketing, Penerbit Andi Yogyakarta Susilo W., 2016. Profession Based Competence Development, Materi International Conference on Logistics and Supply Chain, Tanggal 7-8 Desember 2016 di Nusa Dua Bali. Svensson, G. (2002). Supply chain management: The re-integration of marketing issues in logistics theory and practice, European Business Review. Tim kurikulum, 2016. Kurikulum Program Studi Teknik Industri, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Urban G.L. & Hauser J.R., 1993. Design and Marketing of New Products. Prentice-Hall International Inc. Yusuf E.Z. & Williams L., 2007. Manajemen Pemasaran Studi Kasus Indonesia. Penerbit PPM Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8623
dc.description.abstractSemakin bertumbuhnya industri baru di Indonesia memberikan manfaat bagi industri yang telah ada, khususnya bagi industri penghasil produk yang menjadi bahan baku untuk industri lain. Permintaan bahan baku oleh industri lama dan industri baru mendorong industri lain meningkatkan kegiatan produksinya, sehingga antara industri yang satu dengan industri lainnya berusaha untuk bekerja sama. Pada kondisi seperti ini, pemasaran industri akan mucul ke permukaan. Di negara-negara industri dan negara-negara yang sedang menuju industrialisasi, peran pemasaran industri terlihat jelas, semakin lama menjadi semakin penting dalam perusahaan dan industri. Dalam era industrialisasi semua perusahaan baik itu industri besar, industri sedang, maupun industri kecil sangat memerlukan pemasaran industri, sebab disiplin ilmu ini mampu membantu perusahaan untuk menghadapi persaingan yang ketat. Makalah ini membahas definisi pemasaran industri, ruang lingkup pemasaran industri, pentingnya pemasaran industri, perbedaan pemasaran industri dengan pemasaran konsumsi, dan tentang hubungan pemasaran industri dengan beberapa disiplin ilmu lain. Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui peran pemasaran industri dalam keilmuan teknik industri. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan makalah adalah literature review. Berdasarkan uraian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pemasaran industri mempunyai hubungan dengan beberapa disiplin ilmu lain dan memiliki peran penting dalam keilmuan teknik industri.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectkonsep pemasaranin_ID
dc.subjectpemasaran industriin_ID
dc.subjectteknik industriin_ID
dc.titlePeran Pemasaran Industri Dalam Keilmuan Teknik Industriin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record