dc.contributor.author | Robecca, Julian | |
dc.date.accessioned | 2017-05-10T03:05:49Z | |
dc.date.available | 2017-05-10T03:05:49Z | |
dc.date.issued | 2017-03-22 | |
dc.identifier.citation | Cohen, Lou, 1995, How to Make QFD Work for You, Addison-Wesley. Terninko, John, 1997, Step-by-Step QFD: Customer-Driven Product Design, Second Edition, CRC Press Zeithaml, Valarie A., Parasuraman, A., Berry, Leonard L., 1990. Delivering Quality Service: Balancing Customer Perceptions and Expectations, The Free Press New York. | in_ID |
dc.identifier.issn | 2337-4349 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/8628 | |
dc.description.abstract | Konveksi rajut Our merupakan salah satu konveksi rajut yang berada di sentra konveksi rajut
kawasan Binong Jati Bandung yang mana produk dipasarkan baik untuk lokal maupun ekspor.
Namun demikian kualitas dari produk yang dihasilkan kadang-kadang belum stabil. Untuk itu
perlu dilakukan tindakan agar selalu menghasilkan produk yang berkualitas sesuai dengan
kebutuhan dan keinginan konsumen. Dari 15 pernyataan yang ditanyakan kepada konsumen,
ada beberapa pernyataan yang bernilai negatif, artinya beberapa variabel pernyataan tersebut
belum dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Ini terlihat dari hasil yang
diperoleh berdasarkan perhitungan Gap 1 (kesenjangan antara persepsi manajemen mengenai
harapan konsumen dengan harapan konsumen) pada variabel pernyataan ke-3, 9, 14 dan Gap
5 (kesenjangan antara persepsi konsumen dan harapan konsumen) pada variabel pernyataan
ke-5, 7, 9, 13, 15. Variabel-variabel pernyataan yang belum dapat memenuhi kebutuhan dan
keinginan konsumen diperbaiki dengan menggunakan konsep pertama dari QFD yaitu House
of Quality (HoQ). Hasil HoQ memperlihatkan bahwa ada 13 peringkat berdasarkan prioritas
mengenai karakteristik teknis yang harus diperbaiki. Perbaikan-perbaikan yang diberikan
diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari baju rajut dan memenuhi kebutuhan serta
keinginan konsumen, sehingga kepuasan para pengguna baju rajut Our bisa selalu terwujud
dan produk baju rajut Our dapat bersaing di pasaran. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | HoQ | in_ID |
dc.subject | kualitas | in_ID |
dc.subject | kepuasan konsumen | in_ID |
dc.subject | QFD | in_ID |
dc.title | Perbaikan Kualitas Produk Rajut Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD) di CV. Salwa Knit Bandung | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |