Show simple item record

dc.contributor.authorRobecca, Julian
dc.date.accessioned2017-05-10T03:05:49Z
dc.date.available2017-05-10T03:05:49Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationCohen, Lou, 1995, How to Make QFD Work for You, Addison-Wesley. Terninko, John, 1997, Step-by-Step QFD: Customer-Driven Product Design, Second Edition, CRC Press Zeithaml, Valarie A., Parasuraman, A., Berry, Leonard L., 1990. Delivering Quality Service: Balancing Customer Perceptions and Expectations, The Free Press New York.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8628
dc.description.abstractKonveksi rajut Our merupakan salah satu konveksi rajut yang berada di sentra konveksi rajut kawasan Binong Jati Bandung yang mana produk dipasarkan baik untuk lokal maupun ekspor. Namun demikian kualitas dari produk yang dihasilkan kadang-kadang belum stabil. Untuk itu perlu dilakukan tindakan agar selalu menghasilkan produk yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dari 15 pernyataan yang ditanyakan kepada konsumen, ada beberapa pernyataan yang bernilai negatif, artinya beberapa variabel pernyataan tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Ini terlihat dari hasil yang diperoleh berdasarkan perhitungan Gap 1 (kesenjangan antara persepsi manajemen mengenai harapan konsumen dengan harapan konsumen) pada variabel pernyataan ke-3, 9, 14 dan Gap 5 (kesenjangan antara persepsi konsumen dan harapan konsumen) pada variabel pernyataan ke-5, 7, 9, 13, 15. Variabel-variabel pernyataan yang belum dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen diperbaiki dengan menggunakan konsep pertama dari QFD yaitu House of Quality (HoQ). Hasil HoQ memperlihatkan bahwa ada 13 peringkat berdasarkan prioritas mengenai karakteristik teknis yang harus diperbaiki. Perbaikan-perbaikan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari baju rajut dan memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen, sehingga kepuasan para pengguna baju rajut Our bisa selalu terwujud dan produk baju rajut Our dapat bersaing di pasaran.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectHoQin_ID
dc.subjectkualitasin_ID
dc.subjectkepuasan konsumenin_ID
dc.subjectQFDin_ID
dc.titlePerbaikan Kualitas Produk Rajut Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment (QFD) di CV. Salwa Knit Bandungin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record