Show simple item record

dc.contributor.authorAllamsyah, Zuhdi
dc.contributor.authorNuha, Nafis Ulin
dc.contributor.authorZachary, Kiki Musfika
dc.contributor.authorWijaya, Wirdha Novianti
dc.date.accessioned2017-05-22T04:12:17Z
dc.date.available2017-05-22T04:12:17Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationAli, S. E, 2008, Marketing Mix and The Reputation of Nokia, Market Forces, No. 4, 15-29. Byrne, M., 2003, Understanding Consumer Preferences Across Environmental Marketing Mix Variations, OIKOS University of Newcastle. Chandra, G., dan Tjiptono, F., 2005, Service, Quality and Satisfaction, Andi, Yogyakarta. Engel, J., Blackwell, R., dan Miniard, P., 1994, Perilaku Konsumen, Binarupa Aksara, Jakarta. Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup : Kep 51/MENLH/10/1995 tentang Baku Mutu Limbah Cair Bagi Kegiatan Industri. Kotler, P., 2005, Manajemen Pemasaran Edisi Bahasa Indonesia Edisi Kesebelas. Jilid I Alih Bahasa Benyamin Molan, PT. Intan Sejati Klaten, Jakarta. Mangkono, A., 2011, Green Marketing Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Membeli Produk Organik (Studi Pada Pelanggan Produk Organik di Kota Manado), Tesis, Universitas Brawijaya, Malang. Mukono, H., 1997, Pencemaran Udara dan Pengaruhnya Terhadap Gangguan Saluran Pernapasan, Airlangga University Press Surabaya.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8648
dc.description.abstractAbstrak Isu mengenai pencemaran lingkungan menjadi masalah yang sedang disoroti oleh masyarakat luas. Pencemaran seringkali dikaitkan dengan keberadaan suatu kegiatan industri yang melibatkan penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi lingkungan sekitar. Dengan adanya kesadaran konsumen akan pentingnya pelestarian lingkungan, serta hak-haknya untuk mendapatkan produk yang layak, aman dan ramah lingkungan, maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi pemasarannya atau yang dikenal dengan green marketing. Green marketing dalam perusahaan meliputi beberapa hal seperti proses produksi, proses penentuan harga, proses promosi, dan proses distribusi. Gendhis Bag merupakan salah satu industri kreatif di Yogyakarta yang menerapkan green marketing sebagai salah satu strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh strategi green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen melalui pendekatan marketing mix. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan pengisian kuisioner oleh 53 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariat dengan menggunakan metode regresi logistic multinomial. Metode ini digunakan sebab keputusan pembelian sebagai variabel dependen merupakan variabel kategorik yang memiliki lebih dari 2 kategori. Disisi lain bentuk variabel independennya juga berupa vaiabel kategorik. Dengan metode ini dianalisis pengaruh independen terhadap variabel dependennya. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, indikator-indikator green marketing yang secara statistik signifikan mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan terhadap produk Gendhis Bag. Nilai koefisien determinasi Nagelkerke yang didapatkan adalah sebesar 0,938 yang berarti bahwa 93,8% variabel green marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari uji parsial, variabel product dan promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel price dan place tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectgreen marketingin_ID
dc.subjectkeputusan pembelianin_ID
dc.subjectmarketing mixin_ID
dc.titlePengaruh Implementasi Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dengan Pendekatan Marketing Mix (Studi Kasus di Gendhis Bag)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record