• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Dukungan Kemampuan Awal, Fasilitas Belajar Terhadap Komunikasi Matematik dan Dampaknya pada Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smp Negeri 12 Surakarta Tahun 2016/2017

    Thumbnail
    View/Open
    5. Makalah Revisi_Murni.pdf (1020.Kb)
    Date
    2017-05-14
    Author
    Darmastuti, Murni
    Setyaningsih, Nining
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis dan menguji dukungan kemampuan awal, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika secara tidak langsung melalui komunikasi matematik, (2) menganalisis dan menguji dukungan kemampuan awal, dan fasilitas belajar secara langsung terhadap komunikasi matematik, (3) menganalisis dan menguji dukungan komunikasi matematik terhadap hasil belajar matematika. Subyek penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Surakarta yang berjumlah 234 siswa, sedangkan sampelnya sebanyak 69 siswa yang diambil dengan teknik proportionate random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis data: uji normalitas dengan liliefors, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Hasil penelitian: (1) terdapat dukungan kemampuan awal, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika secara tidak langsung melalui komunikasi matematik sebesar 0,540. (2) terdapat dukungan kemampuan awal, dan fasilitas belajar secara langsung terhadap komunikasi matematik sebesar 0,464. (3) terdapat dukungan komunikasi matematik terhadap hasil belajar matematika sebesar 0,4851.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8755
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV