• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) II 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) II 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Eksperimentasi Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), Group Investigation (GI) dan Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Matematika

    Thumbnail
    View/Open
    PM-16 Indra Puji Astuti hal 378-383.pdf (452.9Kb)
    Date
    2017-03-18
    Author
    Astuti, Indra Puji
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manakah yang memberikan hasil belaja matematika yang lebih baik, siswa yang diajar dengan model pembelajaran Numbered HeadTogether (NHT), Group Investigation (GI) atau Team Assisted Individualization (TAI). Penelitianini merupakan penelitian eksperimental semu dengan teknik pengambilan sampel menggunakanteknik random sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1Ngrambe tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel penelitian berjumlah 78 siswa. Metodpengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, dan metode dokumentasi. Teknik analisisdata penelitian ini menggunakan uji Kruskal-Wallis yang kemudian dilanjutkan dengan uji pasca %5 diperolehkesimpulan : (1) hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran NHT dengan metode Scheffe. Hasil penelitian menggunakan taraf signifikansi sama baiknya dengan yang diajar dengan model pembelajaran GI; (2) hasil belajar matematikasiswa yang dikenai model pembelajaran NHT lebih baik daripada yang diajar dengan modelpembelajaran TAI; dan (3) hasil belajar matematika yang diajar dengan model pembelajaran GIlebih baik daripada yang diajar dengan model pembelajaran TAI.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8815
    Collections
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) II 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV