• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Program Magang Asisten Guru Terhadap Kesiapan Mahasiswa Menjadi Guru

    Thumbnail
    View/Open
    35.Makalah Revisi_Rista Novia.pdf (1.127Mb)
    Date
    2017-05-14
    Author
    Lestiani, Rista Novia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki empat tujuan. (1) Menguji kontribusi pelaksanakan pembelajaran, pemanfaatan TIK sebagai media pembelajaran dan kemampuan sosial terhadap kesiapan mahasiswa. (2) Menguji kontribusi pelaksanakan pembelajaran terhadap kesiapan mahasiswa. (3) Menguji kontribusi pemanfaatan TIK sebagai media pembelajaran terhadap kesiapan mahasiswa. (4) Menguji kontribusi kemampuan sosial terhadap kesiapan mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika angkatan 2013 Universitas Muhammadiyah Surakarta yang telah mengikuti Program Magang Asisten Guru. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 143 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hail penelitian dengan α = 5%, diperoleh kesimpulan bahwa : (1) terdapat konstribusi pelaksanakan pembelajaran, pemanfaatan TIK sebagai media pembelajaran dan kemampuan sosial terhadap kesiapan mahasiswa, dengan kontribusi sebesar 47% (2) terdapat kontribusi pelaksanakan pembelajaran terhadap kesiapan mahasiswa, dengan kontribusi sebesar 32,97 % (3) terdapat kontribusi pemanfaatan TIK sebagai media pembelajaran terhadap kesiapan mahasiswa, dengan kontribusi sebesar 11,74 % (4) terdapat kontribusi kemampuan sosial terhadap kesiapan mahasiswa, dengan kontribusi sebesar 2,30 %.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8823
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 3 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV