Show simple item record

dc.contributor.authorSalsabila, Nilza Humaira
dc.date.accessioned2017-06-21T00:31:06Z
dc.date.available2017-06-21T00:31:06Z
dc.date.issued2017-03-18
dc.identifier.citationBhinnety, Magda. Struktur dan Proses Memori. BULETIN PSIKOLOGI VOLUME 16, NO. 2, 74 – 88. FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS GADJAH MADA. Bruning, Roger H et al. (2004). Cognitive Psychology and Instruction (4 ed). Ohio: Prentice Hall. Dahar, Wilis R. (2011). Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Penerbit Erlangga. Ibda, Fatimah. Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget. http://jurnal.arraniry.ac.id/index.php/intel/article/download/197/178. Mayer, R. E. (1999). The Promise of Educational Psychology: Learning in The Content Areas (Vol. II). Upper Saddle River, NJ: Prentice Hall. Novak, J. D. (2002). Meaningful Learning: The Essential Factor For Conceptual Change In Limited Or Inappropriate Propositional Hierarchies Leading To Empowerment Of Learners. Science education, 86(4), 548-571. Pangesti, Fitraning Tyas Puji. (2015). Efek Cognitive Load Theory dalam Mendesain Bahan Ajar Geometri. Artikel dipublikasikan dalam Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta, 2015. Reed, Stephen K. (2011). Kognisi: Teori dan Aplikasi. Jakarta: Salemba Humanika. Retnowati, E. (2008). Keterbatasan Memori dan Implikasinya dalam Mendesain Metode Pembelajaran Matematika. Artikel dipublikasikan dalam Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA, Universitas Negeri Yogyakarta, 28 November 2008. Retnowati, E. (2016). Kajian Masalah Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Kejuruan dan Alternatif Solusinya. Artikel dipublikasikan dalam Pelatihan Pembelajaran Matematika Berbasis GeoGebra, Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta, 7 Oktober. Santrock, John W. (2013). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Kencana. Stenberg, Robert J. (2008). Psikologi Kognitif (Edisi Keempat). Yogyakarta: Pustaka Belajar.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8830
dc.description.abstractBelajar merupakan proses perubahan susunan pengetahuan yang telah tersimpan di dalam memori melalui proses konstruksi pengetahuan baru maupun rekonstruksi pengetahuan lama. Proses belajar itu sendiri sangat erat kaitannya dengan proses kognitif yang melibatkan sistem memori, dalam proses memperoleh, mengolah, dan menyimpan suatu pengetahuan. Proses belajar yang baik tentunya memperhatikan proses kognitif yang terjadi dalam membangun pengetahuan. Berdasarkan proses kognitif dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang mendukung siswa dalam mengkonstruksi pengetahuannya secara efektif, sehingga pembelajaran yang bermakna dapat tercapai.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectpembelajaran bermaknain_ID
dc.subjectproses kognitifin_ID
dc.titleProses Kognitif Dalam Pembelajaran Bermaknain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record