Show simple item record

dc.contributor.authorPurwahida, Rahmah
dc.date.accessioned2017-07-19T03:00:58Z
dc.date.available2017-07-19T03:00:58Z
dc.date.issued2017-04-04
dc.identifier.citationFerguson, Brian. (Tanpa tahun). Information Literacy. www.bibliotech.us/pdfs/InfoLit.pdf . Diakses pada 27 Februari 2017. Hyland, K. (2006). English for Academic Purposes: An Advanced Resource Book. London: Routledge. Moleong, L.J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Rosdakarya. Sutopo, H.B. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif : Dasar Teori dan Terapannya dalam Penelitian. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.in_ID
dc.identifier.issn2549-5607
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8936
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNJ dalam mempertahankan daya literasi. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa PBSI FBS UNJ yang berjumlah 327 mahasiswa. Sampel penelitian berjumlah 50 mahasiswa dipilih dengan purposive sampling. Penelitian ini menemukan bahwa strategi mahasiswa PBSI FBS UNJ dalam mempertahankan daya literasi yaitu dengan bergabung dengan komunitas sastra, bergabung dengan komunitas menulis, bergabung dengan media sosial suatu komunitas, dan bergabung dengan kelompok belajar. Strategi-strategi tersebut dipilih mahasiswa berdasarkan pertimbangan untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dalam mempertahankan daya literasinya.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectstrategiin_ID
dc.subjectmahasiswain_ID
dc.subjectliterasiin_ID
dc.titleStrategi Mempertahankan Daya Literasi pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia FBS UNJin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record