Show simple item record

dc.contributor.authorPutro, Fanny Hendro Aryo
dc.date.accessioned2017-07-19T03:50:22Z
dc.date.available2017-07-19T03:50:22Z
dc.date.issued2017-04-04
dc.identifier.citationMuffiddah, A.A. (2012). Penggunaan Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Di Kalangan Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang Pengguna Facebook, Twitter, Foursquare, dan Flickr). Skripsi. Jurusan Ilmu Komunikasi, Peminatan Komunikasi Massa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang Suparno, B.A. dkk. (2012). Computer Mediated Communication Situs Jejaring Sosial dan Identitas Diri Remaja, Skripsi. Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta Jl. Babarsari no 2 Yogyakarta 55281, Telp 0274-487147 e-mail: basuki.agus@gmail.com Boyd, D. M., & Ellison, N. B. (2007) : Social Network Sites: Definition, History, and Scholarship. Dipetik September 20, 2008, dari Journal of Computer- Mediated Communication: http:// jcmc.indiana.edu/vol13/issues1/ boyd.ellison.htm Burns, R.B. (1993). Konsep Diri Teori, Pengukuran, Perkembangan dan Perilaku. Alih. Bahasa: Eddy. Penerbit Arcan: Jakarta; Burton, G. (2008). Pengantar untuk memahami Media dan Budaya Populer, Jalasutra Yogyakarta Calhoun, J.F. Acocella, J.R. 1990. Psychology of Adjustment and Human. Relationship. New York: McGraw-Hill, Inc. Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya Ean, L.C. 2011. School of Communication, Taylor’s University, Malaysia. Computer Mediated Communication and Organisational Communication: The Use of New Communication Technology in the workplace, 3, h.11-1 Goffman, Erving. 1959. The Presentation of Self in Everyday Life. Jakarta: Erlangga. H.B. Sutopo. 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif. Surakarta : UNS Press. Hassan, F. 1999. Teknologi dan dampak kebudayaannya: Tantangan dalam laju teknologi. Orasi Ilmiah Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh November ke-39. Surabaya, 11 November 1999 Kaplan, Andreas. M. dan Haenlein, Michael. 2010. Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media. Business Horizons Little John, Stephen W, 2008, Theories of Human Commnucation, 9th Edition, Wadworth: Albuquerque, New Mexico. McLuhan, Marshall. Understanding Media: The Extensions of Man. New York: McGraw Hill, 1964. McQuail, Dennis. 1994. Teori Komunikasi Massa. Jakarta : Erlangga. Moleong, Lexy. J. 2004. Metode Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya. Bandung Mulkan. 2002. Psikologi suatu pengantar . Jakarta:UII Press Mulyana, Dedi. 2001. Ilmu Komunikasi, Suatu Pengantar. Bandung: Remaja. Rosdakarya. Patti M. Valkenburg, Ph.D., Jochen Peter, Ph.D., And Alexander P. Schouten, M.A. Friend Networking Sites and Their Relationship to Adolescents’ Well-Being and Social Self- Esteem. Amsterdam School of Communications Research (ASCoR), University of Amsterdam, Amsterdam, The Netherlands. CYBERPSYCHOLOGY & BEHAVIOR Volume 9, Number 5, 2006. © Mary Ann Liebert, Inc. Pavlik, V. John. 1996. New Media Technology Curtural and Commercial. Perspektives. U.S.A: Allin and Bacon Pearson, Judy dkk. 2006. Human Communication Second Edition. McGraw Hill: New York Nasrullah, Rulli. (2014). Teori dan Riset Media Siber. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Purwadi. 2004. Proses Pembentukan Identitas Diri Remaja. Humanitas : Indonesian Psychologycal Journal Vol.1. Rachmah, Amy Julia. 2012. Pemanfaatan Situs Jejaring Sosial Sebagai Media Rakhmat, Djalaludin. 2001. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Severin, Werner J dan James W. Tankard. 2005. Teori Komunikasi. Kencana. Jakarta Soerjono, Soekanto. 1990. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Rajawali. Sponcil, Megan & Priscilla Gitimu. 2012. Use of Social Media by College Students: Relationship to Communication and Self-Concept. Journal of Technology Research. Youngstown State University Straubhaar, Joseph, and Robert La Rose. 2006. Media Now. Belmont. USA: Thomson. Wadsworth. Zuyina Luk. 2010. Pengembangan Kepribadian. Yogyakarta: Mulia. http//www.beritasatu.com/gayahidup-keluarga http://ciricara.com/2013/12/12/facebook-media-sosial-yang-semakin-digemari-di-indonesia/ http://en.wikipedia.org/wiki/On_the_Internet,_nobody_knows_you’re_a_dog http://www.kompasiana.com/niningrasada/kepribadian-ciptaan-sosial-media https://personalitydestirahmawati.wordpress.com https://worldalternativeenergy.wordpress.com/2013/11/09/psikologi-dan-internet-dalamlingkup- intrapersonal-3-aspek-psikologis-dari-individu-pengguna-internet-dan-aspekdemografis- dari-individu-pengguna-internet/ http://hamdimuhamad.blogspot.in/2016/03/raymond-cattell-analisis-faktor.htmlin_ID
dc.identifier.issn2549-5607
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8950
dc.description.abstractBanyaknya mahasiswa yang memanfaatkan media sosial, dimana dalam sisi positifnya dapat meningkatkan pengetahuan dan sisi yang sebaliknya memberikan pengaruh negatif seperti kurangnya menghargai waktu dan terpaparnya pola perilaku mengikuti apa yang menjadi trend media sosial. Keberadaan media sosial yang sudah menjadi bagian dari pola kehidupan mahasiswa, sedikit banyak akan memberikan pengaruh dalam pembentukan atau perubahan terhadap identitas diri pengguna media sosial. penelitian ini mengunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Berkaitan dengan pemanfaatan media sosial di kalangan mahasiswa dalam aspek perkembangan dan pembentukan identitas diri. Beberapa pandangan untuk melihat segala hubungan sosial dengan social media yang berbasis dengan internet dalam pembentukan identitas diri. Mahasiswa semester satu berada pada siklus perkembangan yang bersifat transisional menuju fase yang lebih matang. sosial media menjadi sebuah kebutuhan pokok dalam kehidupan. Terkait identitas diri mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi dalam penggunaan media sosial, bahwa media tersebut penggunaannya lebih disesuaikan dengan suasana hati. Juga dalam adanya pemakaian nama samaran dalam akun yang dibuatnya menunjukkan bahwa mahasiswa belum memiliki rasa tanggungjawab yang penuh terhadap apa yang telah ditulis dan mengunggah. maka diperlukan adanya suatu bentuk tembok pembatas sebagai pemisah perubahan tingkah laku yang ditawarkan oleh sosial media.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectIdentitas diri mahasiswain_ID
dc.subjectperilaku pengunaan media socialin_ID
dc.subjectmedia sosialin_ID
dc.titlePerilaku Penggunaan Media Sosial dan Identitas Diri (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Perilaku Penggunaan Media Sosial dan Identitas Diri di Kalangan Mahasiswa S1 Jurusan Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record