dc.contributor.author | Astriana, Dea | |
dc.contributor.author | Daryanti, Wiwin | |
dc.contributor.author | Putri, Novita Sari | |
dc.contributor.author | Putri, Eldiana Eisha | |
dc.contributor.author | Tiyas, Ahsanun Nisak Ninda Kusumaning | |
dc.date.accessioned | 2017-07-25T02:42:43Z | |
dc.date.available | 2017-07-25T02:42:43Z | |
dc.date.issued | 2017-05-22 | |
dc.identifier.citation | Ahmad Zainal. 2008. Analisis Tingkat Pendidikan Siswa Madrasah. http://www.pendis.kemenag.go.id (diakses pada 2 mei 2017 pukul 15:20) Majid M. Shabri Abd. 2014. Analisis Tingkat Pendidikan dan Kemiskinan di Aceh http://www.rp2u.unsyah.ac.id (diakses 29 April 2017 pukul 13:22) Pemerintah Kabupaten Wonogiri. 2017. Peresmian Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri 1 Nguntoronadi http://www.wonogirikab.go.id (diakses 29 April 2017 pukul 10:00) Popy Rakhmawati. 2016. Kemdikbud Upayakan Wajib Belajar 12 Tahun Melalui PIP http://nasional.sindonews.com (diakses 29 April 2017 pukul 12:00) Sofiah Siti, Abdul Hakim, Wahono. 2017. APK/APM PAUD, SD, SMP, SM 2014/2015 http://publikasi.data.kemdikbud.go.id (diakses 29 April 2017 pukul 15:00) Statistik Badan Pusat. 2017. Angka Partisipasi Murni (APM) http://sirusa.bps.go.id (diakses 2 Mei 2017 pukul 13.02) Websitependidikan. 2016. Daftar 10 Besar Rangking Nilai UN SMA/MA Terbaik di Indonesia Berdasarkan Jumlah Nilai Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 http://www.websitependidikan.com (diakses 1 Mei 2017 pukul 13:30) | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-072-3 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9038 | |
dc.description.abstract | Pendidikan merupakan indikator pembangunan dan kualitas Sumber Daya
Manusia (SDM) suatu negara. Salah satu faktor utama keberhasilan
pembangunan disuatu negara adalah tersedianya cukup sumber daya
manusia yang berkualitas. Salah satu parameter keberhasilan pendidikan
adalah menuntaskan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi
Murni (APM) dalam mutu pendidikan. Tujuan yang ingin dicapai dari
penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penduduk
terhadap pendidikan yang mendorong kemajuan bangsa. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Sumber data adalah data sekunder berupa data yang diambil dari Dinas
Pendidikan Kabupaten Wonogiri Tahun 2014–2016. Angka Partisipasi Kasar
tahun 2014-2016 Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah
Menengah Atas mengalami penurunan dan kenaikan. Hasil analisis Angka
Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni Tahun 2014-2016
menunjukkan, 1) Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni
tingkat Sekolah Dasar mengalami penurunan sebesar 20% dan 23%; 2)
Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni tingkat Sekolah
Menengah Pertama mengalami kenaikan sebesar 20% dan 3%; 3) Angka
Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni tingkat Sekolah Menengah
Atas mengalami kenaikan sebesar 7% dan 8%. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Muhammadiyah University Press | in_ID |
dc.subject | Angka Partisipasi Kasar (APK) | in_ID |
dc.subject | Angka Partisipasi Murni (APM) | in_ID |
dc.title | Partisipasi Pendidikan Siswa SD, SMP, SMA di Kabupaten Wonogiri Tahun 2014-2016 | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |