Show simple item record

dc.contributor.authorKomansilan, Reinhard
dc.contributor.authorManongga, Danny
dc.contributor.authorIriani, Ade
dc.date.accessioned2017-08-01T01:31:51Z
dc.date.available2017-08-01T01:31:51Z
dc.date.issued2017-05-24
dc.identifier.citation[1] Riley, T. B. 2005. “Knowledge Management: An Essential Tool for the Public Sector”. In T.Menkkhoff, H.-D. Evers, & Y. W. Chay, Managing and Governing Knowledge in Asia. World Scientific Publshing Cp. Pte. Ltd. [2] Nonaka Nonaka, I., & Takeuchi, H. 1995. “The Knowledge -Creating Company: How Japanese CompaniesCreate the Dynamics of Innovation”. New York:Oxford University Press. [3] Maria, Aymerich Francesco, G. Fenu, and S. Surcis. 2009 "An approach to cloud computing network." Proceedings of the 3rd International Conference on Theory and Practice of Electronic Governance. Vol. 322. 2009. [4] Kay, Jennifer E., and Andrew Gettelman. 2009. "Cloud influence on and response to seasonal Arctic sea ice loss." Journal of Geophysical Research: Atmospheres 114. D18. [5] Leidner, D., M. Alavi, and T. Kayworth. 2006. "The role of culture in knowledge management: A case of two global firms." International. [6] (Turban, 2008) Turban, E. 2008. "Information Technology for Management – Transforming Organizations inthe Digital Economy (6th Edition ed.)". Hoboken: John Wiley & Sons.in_ID
dc.identifier.issn2580-8796
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9157
dc.description.abstractTujuan pembuatan knowledge management system berbasis cloud ini adalah untuk menghasilkan media yang dapat digunakan untuk mendokumentasikan dan berbagi pengetahuan antar bagian organisasi maupun antar cabang perusahaan, serta informasi yang dibutuhkan oleh para kariawan dan front desk dalam hal layanan pemesanan kamar dan promosi hotel, dimana tujuan akhirnya adalah meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang serupa. Metodologi yang digunakan dalam analisis pengetahuan adalah model SECI sebagai alat bantu. Dalam melakukan perancangan Knowledge Management System penjualan dan pemasaran pada Hotel XYZ, kami menggunakan sistem informasi knowledge sharing dengan teknologi cloud computing. Hasil analisis dan perancangan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan karyawan perusahaan, terutama mengenai layanan pemesanan kamar dan promosi hotel bagi karyawan Hotel XYZ. Melalui pemanfaatan sistem knowledge manajemen ini, Hotel XYZ mampu mengatasi masalah-masalah yang ada pada bagian penjualan dan pemasaran, serta meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectKnowledge managementin_ID
dc.subjectModel SECIin_ID
dc.subjectCloudin_ID
dc.subjectPerhotelanin_ID
dc.titlePerancangan Knowledge Management System Departemen Penjualan dan Pemasaran Hotel XYZ Berbasis Cloudin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record