dc.identifier.citation | [1] Riley, T. B. 2005. “Knowledge Management: An Essential Tool for the Public Sector”. In T.Menkkhoff, H.-D. Evers, & Y. W. Chay, Managing and Governing Knowledge in Asia. World Scientific Publshing Cp. Pte. Ltd. [2] Nonaka Nonaka, I., & Takeuchi, H. 1995. “The Knowledge -Creating Company: How Japanese CompaniesCreate the Dynamics of Innovation”. New York:Oxford University Press. [3] Maria, Aymerich Francesco, G. Fenu, and S. Surcis. 2009 "An approach to cloud computing network." Proceedings of the 3rd International Conference on Theory and Practice of Electronic Governance. Vol. 322. 2009. [4] Kay, Jennifer E., and Andrew Gettelman. 2009. "Cloud influence on and response to seasonal Arctic sea ice loss." Journal of Geophysical Research: Atmospheres 114. D18. [5] Leidner, D., M. Alavi, and T. Kayworth. 2006. "The role of culture in knowledge management: A case of two global firms." International. [6] (Turban, 2008) Turban, E. 2008. "Information Technology for Management – Transforming Organizations inthe Digital Economy (6th Edition ed.)". Hoboken: John Wiley & Sons. | in_ID |
dc.description.abstract | Tujuan pembuatan knowledge management system berbasis cloud ini adalah untuk
menghasilkan media yang dapat digunakan untuk mendokumentasikan dan berbagi
pengetahuan antar bagian organisasi maupun antar cabang perusahaan, serta informasi yang
dibutuhkan oleh para kariawan dan front desk dalam hal layanan pemesanan kamar dan
promosi hotel, dimana tujuan akhirnya adalah meningkatkan keunggulan kompetitif
perusahaan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang serupa. Metodologi yang
digunakan dalam analisis pengetahuan adalah model SECI sebagai alat bantu. Dalam
melakukan perancangan Knowledge Management System penjualan dan pemasaran pada
Hotel XYZ, kami menggunakan sistem informasi knowledge sharing dengan teknologi cloud
computing. Hasil analisis dan perancangan sistem ini diharapkan dapat meningkatkan
pengetahuan karyawan perusahaan, terutama mengenai layanan pemesanan kamar dan
promosi hotel bagi karyawan Hotel XYZ. Melalui pemanfaatan sistem knowledge
manajemen ini, Hotel XYZ mampu mengatasi masalah-masalah yang ada pada bagian
penjualan dan pemasaran, serta meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen. | in_ID |