dc.identifier.citation | Arifin, Z. (2015). Tahfidzul Qur’an Pragram at SDIT Fajrul Islam Wiradesa Pekalongan Centre of Java Indonesia. Journal of Social Sciences and Humanities, 92-97. Asis, M., Arsyad, N., & Alimuddin. (2015). Profil Kemampuan Spasial Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Siswa Yang Memiliki Kecerdasan Logis Matematis Tinggi Ditinjau Dari Perbedaan Gender (Studi Kasus di Kelas XI SMAN 17 Makassar). Jurnal Daya Matematis, 78-87. Gardner, H. (2003). Kecerdasan Majemuk : Teori dalam Praktek. Batam: Interaksara. Hurlock, E. (2003). Psikologi Perkembangan : Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga. Hussain, L., Jamil, A., Siraji, J., & Maroof, K. (2012). Development and Standardization of Intelligence Test for Children. International Journal of Learning & Development, Vol 2 No 5. Irham, M., & Wiyani, N. A. (2013). Psikologi Pendidikan Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. Julianto, V., & Etsem, M. B. (2011). The Effect of Reciting Holy Qur’an toward Short-term Memory Ability Analysed trought the Changing Brain Wave. Jurnal Psikologi, 17-19. Kumolohadi, R., & Suseno, M. N. (2012). Intelligenz Struktur Test dan Standard Progressive Matrices : (Dari konsep Inteligensi Yang Berbeda Menghasilkan Tingkat Inteligensi yang Sama. Jurnal Inovasi dan Kewirausahaan, Vol.1, No.2, 79-85. Kuswana, W. S. (2011). Taksonomi Berpikir. Bandung. : PT Remaja Rosdakarya . Lutfiah, F. (2011). Hubungan Antara Hafalan A-Qur’an Dengan Prestasi Belajar Al-Qur’an Hadits Siswa MTs Asy-Syukriyyah Cipondoh Tangerang. Jakarta: Skripsi. Mahmud. (2010). Psikologi Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia. Martono, W. C., & Fransisca, E. (2014). Studi Deskriptif Tingkat Intelegensi Mahasiswa PG PAUD Universitas Palangkaraya. 24-32. Nizar, S. (2013). Sejarah Sosial dan Dinamika Intelektual Pendidikan Islam di Nusantara. Jakarta: Kencana. Noh, M. A., Hussein, A., Ghani, O., & Suhid, A. (2013). The Study of Quranic Teaching and Learning:. Middle-East Journal of Scientific Research, 1338-1344. Rahmad, H. (2013). Statistika Penelitian. Bandung: Pustaka Setia. Siregar, E., & Nara, H. (2011). Teori Belajar da Pembelajaran. Bogor: Ghalia Indonesia. Slavin, R. E. (2011). Psikologi Pendidikan Teori dan Praktik. Jakarta: Indeks. Sobur, A. (2003). Psikologi Umum . Bandung : Pustaka Setia . Solso, R. L., Maclin, O. H., & Maclin, M. K. (2007). Psikologi Kognitif. Jakarta: Erlangga. Stenberg, R. (2008). Psikologi Kognitif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Rosda. Wiyarto, A. (2012). Motivasi Menghafal Al-Qur’an Pada Mahasantri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Surakarta. Surakarta: Naskah Publikasi. Zuhri, D. (2013, September 18). Replublika. Dipetik Maret 23, 2016, dari Khazanah Republika: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/13/09/18/mtaab3-tren- menghafal-alquran-makin-berkembang | in_ID |