Show simple item record

dc.contributor.authorAisyah, Sarah Andriani
dc.date.accessioned2017-11-07T01:39:40Z
dc.date.available2017-11-07T01:39:40Z
dc.date.issued2017-05
dc.identifier.citationMargono, S. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta. Dirjen PAUD. 2015. Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional PAUD. Jakarta: Kemendikbud. Sujarwanto. 2005. Terapi Okupasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Sunaryo, Ilham dan Surtikanti. 2011. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (Inklusif). Surakarta: FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Satori, Djam’an dan Aan Komariah. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Remaja Rosdakarya. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.in_ID
dc.identifier.issn2527-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9395
dc.description.abstractAnak cerebral palsy perlu diberi penanganan khusus sehingga hambatan perkembangan yang dialami anak mampu diminimalisir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penanganan anak cerebral palsy melalui permainan bowling. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2017 di PAUD Inklusi Saymara Kartasura dengan subyek seorang anak cerebral palsy yang bernama Surya pada kelompok TK-LB. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis model Miles and Huberman, yaitu dengan melakukan reduksi data, penyajian data (data display), dan conclusion drawing. Hasil penelitian menunjukan bahwa Surya mengalami kesulitan dalam melempar benda terutama bola kearah sasaran dan masih membutuhkan bantuan dari guru. Hal inilah yang menunjukan bahwa Surya mengalami hambatan perkembangan motorik kasar, setelah mendapat terapi dengan permainan bowling, Surya sudah dapat melempar bola kearah sasaran dengan merobohkan pin bowling dan Surya sudah mampu melakukan aktivitasnya secara mandiri.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProsiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2in_ID
dc.subjectcerebral palsyin_ID
dc.subjectpermainan bowlingin_ID
dc.titlePENANGANAN ANAK CEREBRAL PALSY MELALUI PERMAINAN BOWLING DI PAUD INKLUSI SAYMARA KARTASURAin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record