dc.contributor.author | Arifin, Muhammad | |
dc.contributor.author | Sari, Ayu Puspita | |
dc.contributor.author | Tama, Adriawan Maulana | |
dc.date.accessioned | 2018-03-06T02:10:30Z | |
dc.date.available | 2018-03-06T02:10:30Z | |
dc.date.issued | 2017-08 | |
dc.identifier.citation | Baharuddin (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran, Yogyakarta, Ar Ruzz Media. Dahar, R. W. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran . Jakarta : Erlangga. DMK, M. (2017, Juli Sabtu). pengertian-dan-tinjauan-tentang-teori.html. Diambil kembali dari http://globallavebookx.blogspot.co.id: http://globallavebookx.blogspot.co.id Hamid, A. (2009). Teori Belajar dan Pembelajaran. Medan: Unimed Pres. Khadijah. (2013). Belajar dan Pembelajaran . Medan : Citapustaka Media. Sani, R. A. (2013). Inovasi Pembelajaran . Jakarta : Bumi Aksara . Sanjaya, W. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran . Jakarta : Kencana Prenada Media Group. Schunk, D. H. (2012). Learning Theories. Yogyakarta : Pustaka Pelajar. Thobroni. (2015). Belajar dan Pembelajaran . Yogyakarta: Ar Ruzz Media. UPI, T. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran . Depok: Rajawali Pers. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-102-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9613 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh seorang guru atau pendidik untuk
membelajarkan siswa yang belajar. Pembelajaran di sekolah semakin berkembang, dari
pengajaran yang bersifat tradisional sampai pembelajaran dengan sistem modern. Sehingga
dalam pembelajaran muncullah pengembangan teori pemrosesan informasi yang disebut dengan
teori sibernatik yang mana teori ini mempelajari kegiatan belajar dengan menggunakan teknologi
informasi sesuai dengan perkembangan IT diera modern. Dalam hal ini, ditemukannya implikasi
dengan adanya penerapan teori sibernetik. Maka dari itu dibuatlah metode pembelajaran dengan
menggunakan monitor yang terhubung langsung dengan seorang pendidik (guru). | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2 | in_ID |
dc.title | Implikasi Teori Belajar Sibernetik Dalam Proses Pembelajaran dan Penerapan IT di Era Modern | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |