• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Importance Performance Analysis pada Jasa Transportasi (Studi Kasus PT. X)

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (220.2Kb)
    Date
    2018-03
    Author
    Wahyuni, Nuraida
    Katili, Putiri Bhuana
    Husain, Badar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di Indonesia, sektor jasa telah berkembang dengan cukup pesat dimana terlihat banyak berdirinya berbagai industri di sektor jasa. Tercatat hingga akhir tahun 2016, industri jasa memberi kontribusi sebesar 64,7% terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satu yang berkembang pesat adalah sektor transportasi dan pergudangan dengan pertumbuhan sebesar 7,74% sepanjang tahun 2016. Kepuasan pelanggan adalah tingkatan dimana anggapan kinerja (perceived performance) produk akan sesuai dengan harapan seorang pelanggan. Apabila kinerja sesuai dengan harapan atau melebihi harapan, pelanggan merasa puas, begitu pula sebaliknya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui apa saja atribut pelayanan yang perlu diperbaiki berdasarkan Importance Performance Analysis (IPA). Data yang diperlukan adalah data kepentingan dan kepuasan berdasarkan persepsi dari pelanggan. Instrumen penelitian disusun berdasarkan dimensi Service Quality (Servqual) yaitu Responsiveness, Assurance, Tangible, Emphaty, dan Reliability. Hasil penelitian menunjukkan ada 4 atribut yang masuk ke dalam kuadran II dengan tingkat kepentingan tinggi namun tingkat kepuasan rendah. Artinya atribut-atribut tersebut perlu menjadi perhatian perbaikan oleh pihak manajemen. Empat atribut tersebut masing-masing mewakili dimensi Assurance, Responsiveness, Reliability, dan Tangible. Tingkat kesesuaian masing-masing atribut berturut-turut adalah 85%, 77.75%, 85.13%, dan 87.35%.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9803
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV