Browsing Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta by Title
Now showing items 52-71 of 91
-
Penerapan Strategi Marketing Lembaga Pendidikan Swasta di Era Industri 4.0 (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta)
(Seminar Nasional Pendidikan 2019, 2019-04)Perkembangan zaman di abad ke 21 memasuki era dimana persaingan antar lembaga pendidikan semakin kompetitif dan menuntut lembaga pendidikan menyesuaikan dengan perkembangan di masyarakat. Namun daya tarik masyarakat untuk ... -
Pengalaman, Jenis Kelamin, dan Tingkat Pendidikan: Apakah Mempengaruhi Kinerja Guru Ekonomi/Akuntansi di Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Semarang?
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan guru terhadap kinerja guru ekonomi akuntansi. Populasi dari penelitian ini terdiri dari guru-guru ekonomi akuntansi SMA/SMK ... -
Pengantar Editor & Laporan Ketua Panitia Seminar Nasional Pendidikan (SNP) 2016
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02) -
Pengantar Editor & Laporan Ketua Panitia Seminar Nasional Pendidikan (SNP) 2017
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-24) -
Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-24)Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Dengan mengetahui hal ini diharapkan guru dapat meningkatkan efektifitas proses belajar mengajar ... -
Pengelolaan Pembelajaran Akuntansi Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Kejuruan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Tujuan penelitian mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran akuntansi kurikulum 2013 di Sekolah Menengangah Kejuruan. Jenis penelitian research and development. Subyek penelitian guru akuntansi SMK di Surakarta. ... -
Pengembangan Accounting Electronic Module Berbantuan Program Aplikasi Accurate Accounting V5 Untuk Siswa SMK Kelas XI Program Keahlian Akuntansi
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah menghasilkan produk pembelajaran berupa Accounting electronic module berbantuan program aplikasi accurate accounting v 5 untuk siswa SMK kelas XI program keahlian ... -
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Akuntansi Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Kejuruan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-24)The research aims are to analysis and to describe the development of accounting learning evaluation on curriculum 2013 based on lesson study. This research approach used was research and development. The subject of the ... -
Pengembangan Karier Fungsional Guru Pada Tiga Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Sukoharjo
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menemukan teori substantif tentang: Pengembangan karier fungsional guru pada tiga Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.Penelitian ini menggunakan ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Wordpress di Era Milenial (Studi Kasus di SMKN 1 Boyolali)
(Seminar Nasional Pendidikan 2019, 2019-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran akuntansi berbasis wordpress dalam menghadapi era milenial. Era milenial ditandai dengan mudahnya masyarakat mendapatkan informasi dari berbagai belahan ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Akuntansiberbasis Android Dengan Aplikasi “AKSI (Asah Akuntansi)”
(Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Akuntansi berbasis android denganAplikasi “AKSI (Asah Akuntansi)” pada kompetensi Jurnal Khusus serta mengetahui kelayakan mediapembelajaran akuntansi berbasis ... -
Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Model Games “Gedutan” dalam Pembelajaran Akuntansi Pada Siswa Kelas X SMK – BM Se- Kota Medan
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Akuntansi sering dianggap sebagai sesuatu yang sulit, rumit dan membosankan bagi siswa. Hal ini biasa terjadi pada siswa SMK kelas X yang baru mengenal akuntansi. Anggapan negatif terhadap akuntansi salah satunya dipengaruhi ... -
Pengembangan Pelaksanaan Pembelajaran Akuntansi Kontekstual di SMA
(Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-04)Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengembangan pembelajaran akuntansi kontekstual yang dilakukan guru-guru akuntansi di SMA Kota Surakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan research and ... -
Pengembangan Pembelajaran Ekonomi Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigaion (GI) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
(Seminar Nasional Pendidikan 2019, 2019-04)Pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) merupakan pembelajaran yang menuntut siswa aktif dalam proses pembelajaran didalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pengguanaan metode ... -
Pengembangan Strategi Pembelajaran IPS Berbasis Nilai Sejarah Lokal dalam Membangun Karakter Siswa
(Seminar Nasional Pendidikan 2019, 2019-04)Mata pelajaran IPS-Sejarah adalah salah satu mata pelajaran yang mengembangkan dan membentuk karakter peserta didik membutuhkan trobosan pendekatan yang dapat meransang minat belajar peserta didik dalam belajar sejarah ... -
Penggunaan Gadget Untuk Menciptakan Pembelajaran yang Efektif
(Seminar Nasional Pendidikan 2018, 2018-04)Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. ... -
Penggunaan Macromedia Flash dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan macromedia flash dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa kelas XI SMK swasta-BM swadaya Medan. Adapun Instrument yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes ... -
Peningkatan Kompetensi Guru BK/Konselor dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Karir di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05-24)Siswa SMK seharusnya telah mampu mengidentifikasi potensi diri dan memiliki pilihan yang mantap mengenai arah karirnya. Faktanya, masih banyak siswa yang tidak yakin dengan pilihan karirya. Permendikbud RI Nomor 70 Tahun ... -
Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Pengantar Akuntansi Melalui ”Mebery” (Metode Bernyanyi) Pada Kelas X Akuntansi 3 SMK N 1 Salatiga Semester Gasal Tahun 2014/2015
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar Pengantar akuntansi pada peserta didik kelas X akuntansi 3 tahun pelajaran 2014 /2015 dengan pembelajaran MEBERY ( Metode Bernyanyi). ... -
Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Seni Tari Melalui “Tebar Pesona” dan PjBL Pada Siswa SMP
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-04-02)Pendidikan Seni Budaya diberikan di sekolah karena keunikan, kebermaknaan, dan kebermanfaatan terhadap kebutuhan perkembangan peserta didik, yang terletak pada pemberian pengalaman estetik dalam bentuk kegiatan ...