• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Desain Strategi Pengembangan UKM dengan Kombinasi Metode Benchmarking dan Blue Ocean Strategy

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO-072.pdf (221.5Kb)
    Date
    2014-03-27
    Author
    Albar, Firman Bani
    Wisudianto, Angga
    Mubiena, Ghaida Fatcha
    Mansur, Agus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Ikon Yogyakarta sebagai kota budaya dan pendidikan memberikan dampak yang strategis terhadap berdirinya usaha dibidang kuliner, mulai dari tradisional kuliner hingga modern kuliner. Seringkali dijumpai banyak pelaku usaha kuliner mempunyai produk dan segmen yang sama, sehingga mengakibatkan persaingan yang sangat ketat. Jenis bisnis kuliner yang semakin banyak membuat persaingan bisnis menjadi semakin kompetitif. Perusahaan memerlukan strategi untuk membantu dalam mengembangkan persaingan dalam dunia bisnis. Penelitian difokuskan untuk mengembangkan UKM SKIA Mini Caffe, dimana bidang kuliner yang ditangani dibidang usaha burger. Metode yang digunakan dalam mengembangkan UKM SKIA Mini Caffe dalam tujuan untuk memenangkan persaingan adalah metode Benchmarking dan Blue Ocean Strategy. Dari kombinasi metode Benchmarking dengan Blue Ocean Strategy pada SKIA Mini Caffe tersebut didapatkan sebuah value innovation yang menjadi desain strategi dalam memenangkan persaingan untuk mengembangkan UKM. Value innovation tersebut diantaranya berupa penawaran discount yang diberikan khusus bagi konsumen, promo dalam menarik konsumen sehingga dapat mengikat konsumen, sistem antar pesanan atau delivery bagi konsumen yang mengorder produk UKM, dan adanya fasilitas hotspot yang diberikan demi kenyamanan dalam daya terik perusahaan terhadap konsumen.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/4514
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV