Now showing items 1-4 of 4

    • Metode Alternatif Seleksi Industri Unggulan DIY Kelompok Industri Kreatif Berbasis Potensi Pertumbuhan Kinerja 

      Nasution, Arman Hakim; Tontowi, Alva Edy; Shopa, Bertha Maya; Hartono, Budi (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03)
      Penentuan 1 (satu) produk unggulan fokus dari 2 (dua) produk unggulan prioritas, baik dalam kerangka metodologi penentuan Kompetensi Inti Industri Daerah (KIID) Kota/Kabupaten maupun penentuan Industri Ungulan (IU) Provinsi, ...
    • Pemetaan Model Analitis dan Simulasi Pada Penelitian Sistem Interaksi-Pertumbuhan Kinerja 

      Nasution, Arman Hakim; Tontowi, Alva Edy; Shopa, Bertha Maya; Hartono, Budi (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-03)
      Model interaksi-pertumbuhan bisnis banyak diteliti dengan menggunakan model analitis maupun simulasi. Penelitian model interaksi bisnis, khususnya dalam pengembangan UKM, memungkinkan sifat interaksi non kompetisi, kompetisi, ...
    • Pengembangan Industri Kreatif Berbasis Digital Melalui Pendekatan Inkubasi Bisnis 

      Lukmandono; Nasution, Arman Hakim; Zafriana, Lusi (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-22)
      Industri kreatif memiliki peran yang besar dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Di Indonesia, industri kreatif telah menyumbang PDB sebesar Rp. 104,73 trilliun atau sekitar 6,28 % dari total PDB Indonesia. Di Jawa ...
    • Roadmap Industri Kreatif Berbasis Digital di Jawa Timur 

      Nasution, Arman Hakim; Zafriana, Lusi; Lukmandono (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-22)
      Industri kreatif merupakan bagian dari ekonomi kreatif, yang terdiri dari core creatif industry, forward and backward linkage creative industry. Dari 14 sub sektor industri kreatif, ada 3 sektor yang masuk dalam kategori ...