Browsing by Subject "wacana"
Now showing items 1-6 of 6
-
ANALISIS SEMIOTIK WACANA IKLAN PROPERTI BERBAHASA INGGRIS DI SURAT KABAR DAN TELEVISI DI INDONESIA
(lppmums, 2012-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh iklan properti berbahasa Inggris pada media massa cetak dan elektronik di Indonesia, mendeskripsikan makna unsur bahasa dan makna ... -
Identifikasi Pola Unsur Internal dan Eksternal Wacana Obituarium Surat Kabar Indonesia
(Muhammadiyah University Press, 2017-04-04)Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pola unsur internal dan eksternal dari wacana berita duka atau obituarium di surat kabar di Indonesia. Kajian ini berangkat dari latar belakang keunikan dalam penulisan wacana ... -
PARTISIPAN SERTA KONTEKS SITUASI DAN SOSIAL BUDAYA PADA RUBRIK KARTUN OPINI DALAM HARIAN KOMPAS
(2010-08)Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi jumlah dan posisi partisipan yang terlibat dalam percakapan pada masing-masing rubrik kartun opini dalam harian Kompas serta mengkaji konteks situasi dan sosial budaya yang ... -
PENANDA KOHESI GRAMATIKAL DAN LEKSIKAL : KASUS PADA IKLAN CETAK OBAT-OBATAN DAN KOSMETIK
(2007-06)There are a great number of medicine and cosmetic advertisements in printed mass media. These advertisements are numerous and very productive in term of expressing intent so that they emerge interesting language problems ... -
PRINSIP POLLYANNA DALAM WACANA DAKWAH (KAJIAN PRAGMATIK)
(lppmums, 2011-06)Penerapan prinsip retorika interpersonal merupakan faktor utama keberhasilan berdakwah daripada kompetensi dalam bidang agama dan kompetensi komunikasi pendakwah. Penerapan prinsip proses komunikasi berlangsung dengan ... -
Relasi Kekuasaan dan Relevansinya dalam Cerpen Bukit Bunga Karya Yanusa Nugroho
(Muhammadiyah University Press, 2017-04-04)Penelitian ini berangkat dari permasalahan mengenai relasi kekuasaan dan relevansinya dengan kondisi masyarakat dalam cerpen Bukit Bunga karangan Yanusa Nugroho. Analisis yang digunakan untuk menjawab permasalahan tersebut ...