Show simple item record

dc.contributor.authorMiladina, Fitri
dc.contributor.authorRejeki, Sri
dc.date.accessioned2018-07-17T06:37:48Z
dc.date.available2018-07-17T06:37:48Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationBhat, A. M. (2014). Effect of Problem Solving Ability on the Achievement in Mathematics of High School Students. Indian Journal Of Applied Research, 685-688. Budiyono. (2004). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press. Djumali, Sundari, Ali, T. S., Santosa, J., Subadi, T., Choiri, A., & Wardhani, D. J. (2014). Landasan Pendidikan. Surakarta: Gava Media. Ely, F., Hamid, I., & Jalal, A. (2014). Penerapan Model Pembelajarn Kooperatif tipe STAD dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Luas Permukaan Sisi Datar Bangun Ruang. Delta-Pi:Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 80-91. Gupta, M., Pasrija, P., & Kavita. (2015). Effect of Problem Solving Ability on Academic Achievement of High School Students a Comparative Study. International Journal Of Education & Research, 46-59. Kuspriyanto, B., & Sahat, S. (2013). Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kreatif terhadap Hasil Belajar Fisika. Jurnal Teknologi Pendidikan, 1-15. Lestari, E. K., & Yudhanegara, R. M. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Karawang: Refika Aditama Ling, N. W., Ghazali, I. M., & Raman, A. (2016). The effectiveness of Student Teams Achievement Division (STAD) Cooperative Learning on Mathematics Achievement Among School Students in Sarikei District, Sarawak. International Journal of Advanced Research and Development, 17-21. Majid, A. ( 2013 ). Strategi Pembelajaran. Bandung: :Remaja Rosdakarya. Novita, R. (2015). Korelasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 4 Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Matematika, 86-96. Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran dalam Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajagrafindo Persada. Sagala, S. (2006). Konsep Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta. Sarnapi. (2016). Google. Retrieved September 17, 2017, from Pikiran Rakyar:http://www.pikiranrakyat.com/pendidikan/2016/06/18/peringk at-pendidikan-indonesia-masih-rendah-372187. Slamet, H. (2013). Statistika Deskriptif-Parametrik-Korelasional. Surakarta: Muhammadiyah University Press. Subur. (2015). Pembelajaran Nilai Moral Berbasis Kisah. Yogyakarta: Kalimedia. Sudjana, N. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdikarya. Sugiyanto. (2010). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Sundayana, R. (2014). Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Bandung: Alfabeta. Tran, D. V. (2013). Effects of Student Teams Achievement Division (STAD) on Academic Achievement, and Attitudes of Grade 9th Secondary School Students towards Mathematics. International Journal of Sciences, 5-15. Wijana, A. K., Raga, G., & Suwatra, W. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran TSTS Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V SD di Desa Kaliasem Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng. e-Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha.id_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10193
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis: (1) perbedaan pengaruh hasil belajar matematika dilihat dari dua strategi pembelajaran yang berbeda (Students Teams Achievement Division and Two Stay Two Stray), (2) perbedaan pengaruh hasil belajar matematika dilihat dari tingkat keterampilan pemecahan masalah, (3) pengaruh interaksi antara strategi dan kemampuan pemecahan masalah pada hasil belajar Matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen kuasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. Teknik pengambilan sampel dengan Cluster Random Sampling. Sampel penelitian kelas VIII G dan VIII E.Metode pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan anava dua jalan sel tak sama. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) terdapat perbedaan pengaruh terhadap hasil belajar matematika dilihat dari dua strategi pembelajaran (STAD dan TSTS), strategi STAD memberikan hasil belajar matematika yang lebih baik daripada strategi TSTS, (2) ada perbedaan pengaruh hasil belajar Matematika dilihat dari tingkat keterampilan pemecahan masalah, siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tingkat tinggi memberikan hasil hasil belajar matematika lebih baik daripada siswa dengan tingkat keterampilan pemecahan masalah yang rendah atau rendah. (3) Tidak ada pengaruh interaksi antara strategi dan kemampuan memecahkan masalah pada hasil belajar Matematika.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III 2018id_ID
dc.titlePembelajaran Matematika dengan Strategi Students Teams Achievement Division dan Two Stay Two Stray Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalahid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record