• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Upaya Peningkatan Life Skill dan Nilai Entrepreneur Melalui Pembelajaran Teaching Factory Pada Era Millineal

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (680.0Kb)
    Date
    2018-04
    Author
    Wafroturrohmah, W
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Era millineal ditandai dengan generasi yang confidenct, connected, open to change dan kreatif. Oleh karena itu pendidikan harus bisa merespon perubahan-perubahan untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Sinkronisasi proses pembelajaran dengan tuntutan jabatan atau pekerjaan tertentu yang berkembang di dunia kerja dan tuntutan pasar menjadi penting. Kompetensi keahlian dan peningkatan life skill dan nilai entrepreneur peserta didik terus dilakukan melalui pembelajaran teaching factory dimana pembelajaran tersebut memadukan belajar dan bekerja dengan tidak memisahkan antara tempat menyampaikan teori (kelas) dan praktik (laboratorium). Dalam proses pembelajaran keahlian, life skill, dirancang dan dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar bekerja yang sesungguhnya, sehingga mampu menghasilkan produk berupa barang maupun jasa yang bisa dikelola Business Center. Peningkatan life skill yang terdiri dari personal skill, social skill, academic skill, dan vocational skill yang diwarnai nilai entrepreneur dilakukan melalui proses pembelajaran teaching factory yang diintegrasikan dengan model pembelajaran discovery learning, problem based learning, dan project based learning. Dalam proses pengintegrasian model pembelajaran diwarnai dengan nilai-nilai entrepreneur yang meliputi mandiri, kreatif, inovatif, berani mengambil resiko, berorientasi pada tindakan, kepemimpinan, dan bekerja keras yang berdaya saing.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10203
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV