Show simple item record

dc.contributor.authorSihotang, Ijah Mulyani
dc.contributor.authorSari, Darwana Mulia
dc.date.accessioned2018-07-31T04:37:20Z
dc.date.available2018-07-31T04:37:20Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10210
dc.description.abstractMasalah utama penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa., berdasrkan pengamatan yang dilakukan masih ditemukannya pembelajaran yang terpusat pada guru yang akan berakibat pada rendahnya minat siswa untuk belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah dengan mengimplemntasikan Model Pembelajaran Modelling The Way dapat meningkatkan Hasil Belajar pada materi Akuntansi Piutang. Penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif analisis, yang menjadi sampel penelitian adalah siswa SMK BM. Instrument penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan tes yang sudah divalidasi, dari 20 butir tes yang disusun ada 15 butir tes yang valid. Teknik analisi yang digunakan adalah teknik analisis analisis deskriptip. Penelitian ini diawali dengan melakukan pre tes atas siswa untuk mengetahui kemampuan siswa sebelum dilakukannya model pembelajaran Modelling The Way. Hasilnya diperoleh rata-rata nilai siswa sebesar 38,03 dengan standar Deviasi sebesar 3,98. Selesai pembelajaran dilakukan postes diperoleh rata-rata nilai siswa sebesar 61,4 dengan standar deviasi sebesar 8,27. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa dengan diterapkannya model pembelajaran Modelling The Way.dapat meningkatkan hasil belajar pada materi akuntansi Piutang.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.titleImplementasi Model Pembelajaran Modelling The Way dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Akuntansi Piutangid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record