• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Dengan Penggunaan Media Elektronik Untuk Meningkatkan Minat Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (353.8Kb)
    Date
    2018-04
    Author
    Saputra, Ridwan Cahya
    Sari, Dhany Efita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Minat siswa dalam pembelajaran dapat ditingkatkan melalui penggunaan metode pembelajaran yang diterapkan secara tepat. Penggunaan metode kooperatif dapat meningkatkan aktivitas siswa di dalam kelas. Selain itu, penerapan metode pembelajaran kooperatif dengan bantuan media elektronik yang digunakan dalam proses pembelajaran juga dapat mendukung adanya peningkatan minat siswa. Penggunaan media untuk proses pembelajaran berpengaruh terhadap aktivitas siswa di dalam kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan metode kooperatif dan media elektronik yang digunakan untuk meningkatkan minat siswa di dalam pembelajaran akuntansi. Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara memeriksa dan menganalisis permasalahan berdasarkan literatur yang ada. Berdasarkan hasil studi literatur, terdapat peningkatan keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan diterapkannya metode dan media pembelajaran akuntansi yang tepat. Selain itu, peningkatan motivasi siswa dengan adanya penerapan model dan media yang tepat dapat mendorong minat siswa dalam pembelajaran. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran kooperatif dengan penggunaan media elektronik di dalam pembelajaran dapat meningkatkan minat siswa di dalam proses pembelajaran akuntansi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10213
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV