dc.description.abstract | Minat siswa dalam pembelajaran dapat ditingkatkan melalui penggunaan metode pembelajaran yang
diterapkan secara tepat. Penggunaan metode kooperatif dapat meningkatkan aktivitas siswa di dalam kelas.
Selain itu, penerapan metode pembelajaran kooperatif dengan bantuan media elektronik yang digunakan
dalam proses pembelajaran juga dapat mendukung adanya peningkatan minat siswa. Penggunaan media
untuk proses pembelajaran berpengaruh terhadap aktivitas siswa di dalam kelas. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menjelaskan metode kooperatif dan media elektronik yang digunakan untuk meningkatkan
minat siswa di dalam pembelajaran akuntansi. Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan
pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara memeriksa dan menganalisis permasalahan
berdasarkan literatur yang ada. Berdasarkan hasil studi literatur, terdapat peningkatan keaktifan siswa dalam
mengikuti pembelajaran dengan diterapkannya metode dan media pembelajaran akuntansi yang tepat.
Selain itu, peningkatan motivasi siswa dengan adanya penerapan model dan media yang tepat dapat
mendorong minat siswa dalam pembelajaran. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode
pembelajaran kooperatif dengan penggunaan media elektronik di dalam pembelajaran dapat meningkatkan
minat siswa di dalam proses pembelajaran akuntansi. | id_ID |