Show simple item record

dc.contributor.authorSaputra, Ridwan Cahya
dc.contributor.authorSari, Dhany Efita
dc.date.accessioned2018-07-31T06:51:51Z
dc.date.available2018-07-31T06:51:51Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10213
dc.description.abstractMinat siswa dalam pembelajaran dapat ditingkatkan melalui penggunaan metode pembelajaran yang diterapkan secara tepat. Penggunaan metode kooperatif dapat meningkatkan aktivitas siswa di dalam kelas. Selain itu, penerapan metode pembelajaran kooperatif dengan bantuan media elektronik yang digunakan dalam proses pembelajaran juga dapat mendukung adanya peningkatan minat siswa. Penggunaan media untuk proses pembelajaran berpengaruh terhadap aktivitas siswa di dalam kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan metode kooperatif dan media elektronik yang digunakan untuk meningkatkan minat siswa di dalam pembelajaran akuntansi. Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara memeriksa dan menganalisis permasalahan berdasarkan literatur yang ada. Berdasarkan hasil studi literatur, terdapat peningkatan keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan diterapkannya metode dan media pembelajaran akuntansi yang tepat. Selain itu, peningkatan motivasi siswa dengan adanya penerapan model dan media yang tepat dapat mendorong minat siswa dalam pembelajaran. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran kooperatif dengan penggunaan media elektronik di dalam pembelajaran dapat meningkatkan minat siswa di dalam proses pembelajaran akuntansi.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.titlePenerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Dengan Penggunaan Media Elektronik Untuk Meningkatkan Minat Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansiid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record