Show simple item record

dc.contributor.authorLubis, Henny Zurika
dc.contributor.authorElvianti, Dedek
dc.date.accessioned2018-08-05T02:10:04Z
dc.date.available2018-08-05T02:10:04Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.issn2503-4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10236
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Akuntansi berbasis android denganAplikasi “AKSI (Asah Akuntansi)” pada kompetensi Jurnal Khusus serta mengetahui kelayakan mediapembelajaran akuntansi berbasis android denga aplikasi “Asah Akuntansi” berdasarkan penilaian ahlimateri, ahli media dan penilaian dari siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atauResearch and Development (R&D) yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE. Tahapannya ada 5tahap yaitu: 1) Analysis (Analisis), 2) Design (Perancangan), 3) Development (Pengembangan), 4)Implementation (Implementasi), dan 5) Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi dan ahlimedia. Media yang dikembangkan diujicobakan kepada 68 siswa kelas X Bisnis Manajeman SMK BrigjendKatamso Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media terhadap kelayakan media berbasisandroid dengan aplikasi “Asah Akuntansi”, skor rata-rata aspek materi adalah sebesar 4,20 yang dapatdikategorikan “Layak”, aspek media menunjukkan skor rata-rata 4,57 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Respons siswa terhadap aplikasi “Asah Akuntansi” sebagai media pembelajaran menunjukkanrata-rata keseluruhan 4,27 yang dapat dikategorikan “Sangat Layak”. Dengan demikian aplikasi “AsahAkuntansi” berbasis android yang digunakan Layak dijadikan media pembelajaran akuntansi.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Akuntansiberbasis Android Dengan Aplikasi “AKSI (Asah Akuntansi)”id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record