Show simple item record

dc.contributor.authorInnaha, Ruri
dc.contributor.authorSetyaningsih, Endang
dc.date.accessioned2019-01-08T01:36:39Z
dc.date.available2019-01-08T01:36:39Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.issn2527-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10540
dc.description.abstractPerkembangan teknologi komunikasi dan informasi menuntut guru tidak hanya dapat menguasai bagaimana cara membelajarkan peserta didik dan menguasai materi pembelajaran, namun guru juga harus menguasai teknologi guna mempermudah pemahaman peserta didik dalam pembelajaran. TPK (Technological Pedagogical Knowledge) merupakan kemampuan guru bagaimana memfasilitasi pembelajaran peserta didik dengan menggunakan teknologi. Kemampuan TPK ini sangat penting bagi guru , khususnya bagi guru sekolah inklusi yang mengajar peserta didik berkebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan TPK (Technological Pedagogical Knowledge) Guru IPA di Sekolah Inklusi SMP Negeri 23 Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif , dengan teknik pengambilan sampel guru dilakukan secara purposive sampling dan mengambil 3 RPP dari masing-masing guru. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil yaitu kemampuan TPK guru IPA di sekolah inklusi SMP Negeri 23 Surakarta 25% yang termasuk dalam kategori tidak baik.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek Ke-3id_ID
dc.titleKEMAMPUAN TECHNOLOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPK) GURU IPA DI SEKOLAH INKLUSI SMP NEGERI 23 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2017 – 2018id_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record