dc.contributor.author | Innaha, Ruri | |
dc.contributor.author | Setyaningsih, Endang | |
dc.date.accessioned | 2019-01-08T01:36:39Z | |
dc.date.available | 2019-01-08T01:36:39Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.issn | 2527-533X | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10540 | |
dc.description.abstract | Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi menuntut guru tidak hanya dapat menguasai bagaimana cara
membelajarkan peserta didik dan menguasai materi pembelajaran, namun guru juga harus menguasai teknologi guna mempermudah pemahaman peserta didik dalam pembelajaran. TPK (Technological Pedagogical Knowledge) merupakan kemampuan guru bagaimana memfasilitasi pembelajaran peserta didik dengan menggunakan teknologi. Kemampuan TPK ini sangat penting bagi guru , khususnya bagi guru sekolah inklusi yang mengajar peserta didik berkebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan TPK (Technological Pedagogical Knowledge) Guru IPA di Sekolah Inklusi SMP Negeri 23 Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif , dengan teknik pengambilan sampel guru dilakukan secara purposive sampling dan mengambil 3 RPP dari masing-masing guru. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil yaitu kemampuan TPK guru IPA di sekolah inklusi SMP Negeri 23 Surakarta 25% yang termasuk dalam kategori tidak baik. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek Ke-3 | id_ID |
dc.title | KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPK) GURU IPA DI SEKOLAH INKLUSI SMP NEGERI 23 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2017 – 2018 | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |