Show simple item record

dc.contributor.authorHandayani, Naniek Utami
dc.contributor.authorWibowo, Mochamad Agung
dc.contributor.authorSari, Diana Puspita
dc.contributor.authorSekarini, Dinda Ayu
dc.contributor.authorAulia, Yussy
dc.date.accessioned2019-04-29T02:39:11Z
dc.date.available2019-04-29T02:39:11Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.citationCerritos College. (2007). Final Report Spring 2007 Noel Levitz Student Satisfaction Inventory (SSI) and Institutional Priorities Survey (IPS). Noel Levitz Survey Result. Elliot, K. M. and Healy. M. A. (2001). Key Factors Influencing Student Satisfaction Related to Recruitment and Retention. Journal of Marketing for Higher Education. 10(4): 1-11. Fanani, Zainal, Santoso, Haryo dan Lusiana, Ina. 2007. Kepuasan Mahasiswa Terhadap Service Quality di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Menggunakan Metode Student Satisfaction Inventory. Jurnal Teknik. 28(2). Istiqomah dan Arigiyati, T.A. (2016). Pengukuran Kualitas Layanan Pendidikan Dengan Metode Student Satisfaction Inventory di Program Studi Pendidikan Matematika. Jurnal Sosiohumaniora. 2(1). Khodayari, F. dan Khodayari, B. (2011). Service Quality in Higher Education. Case study: Measuring Service Quality of Islamic Azad University Firoozkooh Branch. Interdisciplinary Journal of Research in Business 1(9): 38-46. Levitz, N.R. (2017). Student Satisfaction Inventory 2017 Survey Report. University of South Dakota Office of Institutional Research, Planning & Assessment. Martilla, J.A. and James, J.C. (1977) Importance-Performance Analysis. Journal of Marketing, 41, 77-79. Nugraha, dan Reni (2012) Analisis Pengukuran Kepuasan Mahasiswa terhadap Kualitas Layanan Akademik Perguruan Tinggi Melalui Aplikasi Model Student Satisfaction Inventory (SSI) (Studi Kasus di Universitas Islam Bandung), Karya Ilmiah. Dipresentasikan dalam Seminar Nasional SnaPP 2012 di LPPM Universitas Islam Bandung. Parasuraman, A., V.A. Zeithaml and L.L Berry (1985). A Conceptual Model of Service Quality and Its Implication for Future Research, Journal of Marketing, Vol 49, Fall, pp. 41-50. Suroto, Nindian, A., dan Purba, H. 2017. Student’s Satisfaction on Academic Services In Higher Education Using Importance-Performance Analysis. Journal of Marketing for Higher Education. 8(1).id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10721
dc.description.abstractSalah satu ukuran kinerja perguruan tinggi ditentukan oleh mutu layanan yang diberikan. Untuk itu, pimpinan, dosen, dan karyawan harus memperhatikan kepuasan stakeholders khususnya mahasiswa.. Kepuasan mahasiswa diharapkan dapat menjadi bagian dalam pengambilan keputusan manajemen. Program Studi Kesehatan Masyarakat secara periodik melakukan survei kepuasan konsumen guna meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan konsumen dengan berdasarkan kriteria kurikulum program studi, proses pembelajaran, sumber daya manusia (dosen, pegawai, teknisi), mahasiswa, sarana dan prasarana, suasana akademik, penelitian serta publikasi, pengabdian kepada masyarakat, dan lain-lain. Oleh karena, itu model yang digunakan dalam penelitian ini adalah student satisfaction inventory. Penelitian ini menggunakan metode importance satisfaction matrix untuk memetakan hasil kepuasan konsumen. Responden penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat yang telah berkuliah minimal satu semester. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Registration Effectiveness memiliki nilai gap skor terbesar dan berada dalam kuadran I sehingga perlu dilakukan tindakan perbaikan.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019id_ID
dc.subjectpenilaian kepuasanid_ID
dc.subjectStudent Satisfaction Inventoryid_ID
dc.titlePenilaian Kepuasan Konsumen terhadap Program Studi Kesehatan Masyarakat dengan Menggunakan Model Student Satisfaction Inventoryid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record