Show simple item record

dc.contributor.authorDewi, Shanty Kusuma
dc.date.accessioned2019-04-29T03:17:17Z
dc.date.available2019-04-29T03:17:17Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.citationAnderson, E. W., 1998, Customer satisfaction and word of mouth, Journal of Service Research, 1(1), 5-17. Ashari, A., & Nurpaida, N., 2016, Mengukur Kepuasan Costumer Terhadap Kualitas Layanan Sistem Informasi Perpustakaan Stmik Akba Menggunakan Metode Kano, Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM), 1(2), 43-52. Bakhtiar, A., Susanty, A., & Massay, F., 2010, Analisis kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan menggunakan metode servqual dan model kano (studi kasus: PT. PLN UPJ Semarang Selatan). J@ti Undip: Jurnal Teknik Industri, 5(2), 77-84. Basfirinci, C., & Mitra, A., 2015, A cross cultural investigation of airlines service quality through integration of Servqual and the Kano model. Journal of Air Transport Management, 42, 239- 248. Berger, C., Blauth, R., & Boger, D., 1993, ‘Kano’s methods for understanding customer customerdefined quality’’, Centre for Quality Management Science, 17(1), 66-88. Chen, L.-H., & Kuo, Y.-F, 2011, Understanding e-learning service quality of a commercial bank by using Kano's model, Total Quality Management & Business Excellence, 22(1), 99-116, doi: 10.1080/14783363.2010.532345 Hutabri, E, 2017, Penerapan Metode Kano Dalam Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Penerepan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web, Edik Informatika, 1(2), 55-63. Mardalis, A, 2006, Meraih loyalitas pelanggan. Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 9(2), 111- 119. Nilsson-Witell, L., & Fundin, A., 2005, Dynamics of service attributes: a test of Kano's theory of attractive quality. International Journal of Service Industry Management, 16(2), 152-168. Parasuraman, A., Zeithaml, V. A., & Berry, L. L., 1988, Servqual: A multiple-item scale for measuring consumer perc. Journal of retailing, 64(1), 12. Qiting, P., Uno, N., & Kubota, Y., 2011, Kano Model Analysis of Customer Needs and Satisfaction at the Shanghai Disneyland. Sauerwein, E., Bailom, F., Matzler, K., & Hinterhuber, H. H., 1996, The Kano model: How to delight your customers. Paper presented at the International Working Seminar on Production Economics. Suhartini, S., Prabowo, R., Hariastuti, N., & Rafsanjani, A., 2018, Implementation of Kano Methods to Service Quality Improved at PT. Pos Indonesia. IPTEK Journal of Proceedings Series(6). WEN, N., 2015, Guesthouse customer satisfaction analysis using quantitative kano model. Xu, Q., Jiao, R. J., Yang, X., Helander, M., Khalid, H. M., & Opperud, A., 2009, An analytical Kano model for customer need analysis. Design studies, 30(1), 87-110.id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10726
dc.description.abstractPelayanan yang baik kepada konsumen merupakan salah faktor terpenting didalam keberhasilan suatu usaha. Untuk dapat bersaing dan bertahan dalam persaingan maka penyedia jasa layanan perlu melakukan perbaikan layanan secara terus menerus. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan variabel atau atribut layanan apa saja yang harus diperhatikan oleh penyedia jasa layanan untuk meningkatkan kualitas layanan. Atribut layanan dalam peneitian ini menggunakan lima dimensi kualitas layanan dari Parasuraman, Zeithaml dan Berry. Model kano dalam penelitian digunakan untuk menentukan atribut yang harus di prioritaskan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dari hasil identifikasi atribut pelayanan berdasarkan model kano diperoleh 8 atribut dari kategori one dimensional dan 2 atribut yang termasuk kedalam kategori attractive. Atribut layanan dalam kedua kategori tersebut harus diprioritas untuk diperbaiki untuk meningkatkan kualitas layanan.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 7 2019id_ID
dc.subjectkepuasan pelangganid_ID
dc.subjectkualitas layananid_ID
dc.subjectmodel kanoid_ID
dc.titleIdentifikasi Atribut Kepuasan Pelanggan dengan Model Kanoid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record