• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peranan Sekolah Kawasan Berbasis Sistem Zonasi Sekolah dalam Pembentukan Karakter Siswa di Era Milenial (Studi Kasus di SMA Negeri 2 Wonogiri)

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (899.7Kb)
    Date
    2019-04
    Author
    Hanifah, Luthfi Nur
    Wahyudi, Tri Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Wonogiri. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana prosedur penerimaan siswa disekolah kawasan berbasis zonasi di era milenial, implementasi pendidikan karakter siswa di era milenial, dan peranan sekolah kawasan berbasis sistem zonasi dalam pembentukan karakter siswa di era milenial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui implementasi pendidikan karakter di era milenal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam menganalisis data digunakan tiga alur dari Miles yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PPDB SMA Negeri 2 Wonogiri belum maksimal. Implementasi di SMA Negeri 2 Wonogiri memiliki empat metode yaitu mengajarkan keteladanan, menentukan prioritas, praktis dan refleksi dan peranan guru dalam mendidik siswa menjadi insan yang berkarakter baik sangat dibutuhkan. Penggunaan metode yang bervariasi dalam menciptakan suasana belajar agar tidak membosankan untuk menarik minat siswa serta mendekatkan diri kepada siswa dan memudahkan guru dalam menanamkan nilai-nilai karakter baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10762
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV