• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNP (Seminar Nasional Pendidikan) Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Penyelesaian Soal High Order Thinking Skill (HOTS) dalam Pembelajaran Akuntansi

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.023Mb)
    Date
    2019-04
    Author
    Fitriani, Sofa Aji
    Sari, Dhany Efita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kurikulum 2013 merupakan suatu kuruikulum yang mendorong adanya keterampilan Higher Order Thinking Skill (HOTS). Dengan begitu penerapan metode yang sesuai untuk menunjang keterampilan HOTS harus diperhatikan oleh guru dan harus diterapkan dalam pelaksanaan pembelajaran. Akan tetapi, saat ini masih banyak ketidaksesuaian antara metode pembelajaran dengan soal - soal yang diberikan pada peserta didik oleh guru. Terdapat banyak soal yang harus diselesaikan oleh peserta didik yang mengandung keterampilan HOTS di dalamnya, tetapi dalam pelaksanaan pembelajaran peserta didik tidak dibiasakan untuk berpikir secara kritis atau menggunakan keterampilan HOTS. Tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan kesesuaian antara metode pelaksanaan pembelajaran dengan penyajian soal yang berkaitan dengan keterampilan HOTS sehingga dalam menyelesaikan permasalahan dalam soal, peserta didik akan terbiasa dan mampu untuk menyelesaikannya dengan baik. Penelitian dilaksanakan menggunakan studi literatur dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari peneletian yaitu pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode yang menunjang keterampilan HOTS dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan permasalahan dalam soal - soal dan meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi akuntansi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/10764
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV