dc.identifier.citation | Brown, T. 2008. Lacan Subjectivity and The Task Mathematics Education research, Journal of Educational Studies in Mathematics. Vol.68. No.3. pp 227-245. Cooperstein, SE and Kocevar-Weidinger, E. 2004. Beyond active learning: a constructivist approach to learning. Journal of Research in Education. Volume 32, Number 2, 2004, pp. 141-148. Johnson, E. B, Ph.D. 2011. CTL (Contextual Teaching & Learning). Bandung: Kaifa Litchfield, R. C., 2009. Brainstorming rules as assigned goals: Does brainstorming really improve idea quantity?. Original Paper. Economics and Business Department, Washington & Jefferson. 33. 25-31. doi: 10.1007/s11031-008-9109-x. Nemeth, C. J, Personnaz, B., Personnaz, M., & Goncalo, J. A. 2004. The liberating role of conflict in group creativity: A study in two countries. European Journal of Social Psychology. 34. 365-374. doi: 10.1002/ejsp.210. Rossiter, J. R. & Lilien, G. L. 1994. New “Brainstorming” Principles. Australian Journal of Management. 19(1). 61-72. | id_ID |
dc.description.abstract | Pengantar probabilitas merupakan disiplin ilmu yang mempunyai sifat khas dibandingkan dengan disiplin ilmu-ilmunya. Oleh karena itu, kegiatan belajar dan mengajarnya diperlukan suatu metode yang tepat, mengingat setiap mahasiswa memiliki kemampuan yang berbeda.Pengantar probabilitas timbul karena pikiran-pikiran manusia yang berhubungan dengan ide, proses dan penalaran. Pembelajaran pada materi tersebut masih menggunakan metode ekspositori. Di dalam penelitian ini, akan digunakan metode Brainstorming berbasis Assessment For Learning. Dalam pelaksanaannnya metode Brainstorming memerlukan kemampuan berfikir kritis yang tinggi. Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan berfikir kritis mahasiswa dalam mata kuliah pengantar probabilitas dengan metode Brainstorming berbasis Assessment For Learning. Penelitian ini didesaian agar penerapan metode pembelajaran yang memanfaatkan metode Brainstorming berbasis Assessment For Learning, dapat di praktekkan pada saat mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Selain itu, dapat digunakan sebagai literatur dalam mengembangkan perangkat pembelajaran dengan metode yang lain dan matakuliah yang lain. | id_ID |