Show simple item record

dc.contributor.authorFadhiil, Rahmat
dc.contributor.authorAzhar, Ervin
dc.contributor.authorKurniawan, Yunda
dc.date.accessioned2019-07-06T03:20:09Z
dc.date.available2019-07-06T03:20:09Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.citationAS, Homby. (1995). Oxford Advanced Learner’s Dictionary. Oxford:University Printing House. B. Uno, H. dkk. (2014). Variabel penelitian dalam Pendidikan dan Pembelajaran. Jakarta: Ina Publikatama Carson. (2012). The Intolerance. Cambrige, UK: Wm.B. Eerdmasn Publishing. Lickona, T. (2012). Educating for Character. (Terjemahan Juma Abdu Wamaungo). New York, NY: Times Company. (Buku asli diterbitkan tahun 1991). Mendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 65 Tahun 2013, tentang Standar Proses. Mendikbud. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 SMA/MA. Naim, N. (2012). Character Building. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media. Ricoeur, P. (1996). Tolerance between Intolerance and Intorable. Mexico: Western Newspaper Publishing. Rodionov, M. & Dedovets, Z. (2018). The Development of Students’ Intellectual Tolerance in the Process of Teaching Mathematics at Secondary Level. Volume 18. London: London Journal of Research in Humanities and Social Sciences. 1-12 Suciartini, Ni Nyoman Ayu. (2017). Urgensi Pendidikan Toleransi dalam Wajah Pembelajaran sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Jurnal Penjaminan Mutu, 13-22 Theodara van Baven. (2017). Religious Education for Tolerance. Netherlands: Radboud Universiteit Nijmegen. UNESCO. (1994). Tolerance: The Threshould of Peace (Preliminary version). Paris : UNESCO.id_ID
dc.identifier.issn2656-0615
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11049
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya hubungan antara tingkat toleransi siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 50 Jakarta dengan populasi yaitu kelas X pada semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Sampel diambil dengan teknik cluster random sampling sebanyak 40 siswa dari 20 siswa MIA dan 20 siswa IIS. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y = -9,847 + 0,371 X menunjukan bahwa setiap penambahan satu skor tingkat toleransi diikuti dengan peningkatan hasil belajar matematika siswa sebesar 0,371 pada konstanta 9,478. Uji keberartian regresi diperoleh Fhitung sebesar 20,545 menunjukan bahwa model regresi signifikan. Uji linieritas regresi diperoleh Fhitung sebesar 1,926 menunjukan bahwa terdapat hubungan yang linier dari kedua variabel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis korelasi pearson Product Moment dilanjutkan dengan uji keberartian korelasi mengunakan t-student. Dari rhitung sebesar 0,592 didapat thitung sebesar 4,527 yang berarti H0 ditolak, maka terdapat hubungan tingkat toleransi dengan hasil belajar matematika siswa. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,455 artinya kontribusi tingkat toleransi dengan hasil belajar matematika siswa sebesar 46%.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) IV 2019id_ID
dc.titleHubungan Tingkat Toleransi dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di SMA Negeri 50 Jakartaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record