Show simple item record

dc.contributor.authorSumargiyani, S
dc.contributor.authorSyahfitri, Mufika
dc.contributor.authorSholiha, Fatimatus
dc.contributor.authorKhairani, Maulida Asih
dc.date.accessioned2019-07-06T03:31:28Z
dc.date.available2019-07-06T03:31:28Z
dc.date.issued2019-03
dc.identifier.citationLestari,Indah Ayu; Amir, Hermansyah; Rohiat, Salastri (2017) Hubungan Persepsi Siswa Kelas X MIPA Di SMA Negeri Sekota Bengkulu Tahun Ajaran 2016/2017 Tentang Variasi Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar. Jurnal : Kimia Alotrop Vol1(2) hal 113-116. Abdurrahman,Mulyono.(2003). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta : Rineka Cipta. Ningtyas, Esthi Santi; Wuryani,Emy. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) Tipe Make-A Match Berbantuan Media Komik Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar IPS. Jurnal: Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), Volume: 3, Nomor: 1 Baharuddin dan Wahyuni,Esa Nur.(2007). Teori Belajar & Pembelajaran. Yogyakarta : Ar Ruzz Media. Hamalik, Oemar. (2003). Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo. Anggoro, Rostien Puput.(2016). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dan TGT Dengan Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Kognitif, Dan Sosial Siswa. Jurnal : AdMathEdu. Vol 6(2) hal 189-200 Shoimin, Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media Ni’mah,A;Dwijananti,P.2014. Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS Dengan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII MTs. Nahdlatul Muslimin Kudus. Jurnal : Unnes Physics Education. Vol:3(2) Hodiyanto.(2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal : AdMathEdu. Vol.7(1) hal 9-17. Jatmiko.(2015). Eksperimen Model Pembelajaran Think-Pair-Share Dengan Modul(Tps-M) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Minat Belajar. Jurnal: Ilmiah Pendidikan Matematika.Vol 3 No. 2 . hal :417-426.id_ID
dc.identifier.issn2656-0615
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11053
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran yang paling efektif dari kedua model Two Stay Two Stray (TSTS) dan Think Pair Share(TPS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Turi Tahun Pelajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Turi. Sampel diambil dua kelas menggunakan teknik random sampling, diperoleh kelas A untuk model pembelajaran TPS dan kelas C untuk model pembelajaran TSTS. Instrumen pengumpulan dokumentasi dan tes. Uji prasyarat analisis : uji normalitas dan uji homogenitas. Uji hipotesis menggunakan uji t dua pihak dan uji t satu pihak. Hasil penelitian menunjukkan Tidak ada perbedaan antara hasil belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model pembelajaran TPS dengan model pemelajaran TSTS, sehingga model pembelajaran TSTS dan TPS memiliki tingkat keefektifan yang sama.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) IV 2019id_ID
dc.titleEfektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dan Think Pair Share terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMKid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record