dc.contributor.author | Adityas, M. Tolkhah | |
dc.date.accessioned | 2019-07-24T12:55:07Z | |
dc.date.available | 2019-07-24T12:55:07Z | |
dc.date.issued | 2019-01 | |
dc.identifier.citation | Fakhrudin, Asef Umar. 2010. Sukses Menjadi Guru TK-PAUD. Yogyakarta: Bening. Kemdiknas. 2010. Pengembangan pendidikan budaya dan karakter bangsa pedoman sekolah. Jakarta: Pusat Kurikulum. Kesuma, Dharma, dkk. 2013. Pendidikan karakter kajian teori dan praktik di sekolah. Bandung: Rosda. Rahim, Husni and Maila Dini Husni Rahiem. 2012. The Use of Stories as Moral Education for Young Children. International Journal of Social Science and Humanity, Vol 2, No. 6. Soelistyarini, Titien Diah. 2011. “Cerita Anak dan Pembentukan Karakter”. Disampaikan dalam Lokakarya Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Sastra Anak pada tanggal 22 Oktober 2011. __________. 2013. Representasi Gender Dalam Cerita-Cerita Karya Penulis Anak Indonesia Seri KKPK. Jurnal Ilmu Humaniora, Vol. 14, No.2 Hal 182-197. Sugiyono. 2014. Metode Ppenelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kualitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tegeh, Made Dkk. 2015. Model Penelitian Pengembangan. Yogyakarta: Graha Ilmu. | id_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-704-715-0 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/11184 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mengembangkan buku cerita anak bilingual bagi siswa sekolah
dasar. Secara rinci penelitian ini bertujuan mengetahui (1) langkah-langkah
pengembangan buku cerita anak bilingual berbasis karakter tanggung jawab (2)
bagaimana hasil kelayakan buku cerita anak bilingual berbasis karakter karakter
tanggung jawab. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini
menggunakan model pengembangan Sugiyono. Teknik pengumpulan data berupa angket
penilaian ahli. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistic deskriptif. Produk
buku cerita anak yang dikembangkan mendapatkan penilaain baik menurut ahli.
Sedangkan proses pengembangnnya dilakukan melalui lima langkah, yaitu 1) Potensi
dan masalah, 2) Pengumpulan data, 3) Desain produk, 4) Validasi desain, dan Revisi
desain. Berdasarkan validasi ahli media mendapatkan persentase 96,92 % dengan
kategori sangat baik, hasil validasi ahli materi mendapatkan jumlah persentase 85 %
dengan kategori Baik, sedangkan hasil validasi ahli pembelajaran mendapatkan
persentase 92,5 % dengan kategori Sangat Baik. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019 | id_ID |
dc.title | Pengembangan Buku Cerita Anak Bilingual berbasis Nilai-Nilai Tanggung Jawab bagi Siswa Sekolah Dasar | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |